--> Skip to main content

Ini Ciri Ciri Kucing Anggora Asli, Manis dan Bikin Gemes

Ciri ciri kucing anggora asli, kenali agar tidak mudah tertipu. Memiliki hewan peliharaan di rumah bagi sebagian orang adalah sebuah hobi yang tidak bisa ditinggalkan. Kucing adalah hewan yang sejak dahulu dipelihara orang, termasuk pada saat zaman Nabi Muhammad SAW, ada sahabat yang senang sekali memelihara kucing yaitu Abu Hurairah. Memang kucing, bukanlah hewan yang seperti kebanyakan hewan lainnya. Meskipun termasuk hewan bertaring dan suka makan daging, namun kucing adalah hewan yang penurut dan lucu. Apalagi memelihara kucing juga memiliki beberapa manfaat.

Dari masa ke masa, banyak sekali jenis kucing yang ada di seluruh dunia. Ada kucing anggora, kucing persia, kucing jawa, kucing bali dan lain-lain. Masing-masing jenis kucing memiliki tanda dan ciri yang bisa dikenali, seperti halnya kucing anggora. Kucing yang berasal dari Turki ini berbeda dari kucing yang lain pada umumnya. Asal kucing anggora dari daerah angora yang saat ini menjadi Ibukota Turki yaitu Ankara. Apa saja ciri ciri kucing anggora asli yang bisa dikenali sehingga tidak bohongi orang saat memilikinya, berikut kami sampaikan ulasannya.

Ini Ciri-ciri Kucing Anggora Asli

1. Bentuk Kepala

ciri ciri kucing anggora asli bentuk kepala
Source: www.askideas.com

Hal yang paling mudah untuk mengetahui ciri ciri kucing anggora asli adalah dari kepalanya. Meskipun kalau dilihat sekilas mirip dengan kucing lokal di Indonesia, tapi kalau diperhatikan lagi ada perbedaannya. Kepala berbentuk segitiga terbalik, bisa dbayangkan kan seperti apa bentuk segitiga terbalik. Kepala bagian atas lebih lebar daripada kepala pada bagian bawahnya. Selain itu, bulu bulu di kepala juga tidak terlalu panjang. Kalau dibandingkan dengan kucing persia, pasti kalah jauh lah.

2. Bentuk Telinga

telinga kucing anggora ini ciri ciri nya
Source:nextranks.com

Ciri-ciri kucing anggora asli yang selanjutnya bisa dilihat dari telinganya. Bentuk telinga kucing anggora pada bagian bawahnya sedikit lebar dan besar, lalu semakin mengerucut sampai ke ujung telinga seperti bentuk segitiga. Antara telinga satu dan lainnya memiliki jarak yang saling berdekatan. Begitupun bulu bulunya tidak terlalu banyak sehingga bentuk telinganya dapat terlihat jelas.

3. Bentuk Mata

Ini yang paling mencolok dari kucing anggora dibandingkan dengan kucing lainnya, yaitu matanya. Bentuknya mata kucing anggora sangat unik seperti buah almond. Begitupun dengan warnanya, ada yang berwarna kuning ataupun berwarna biru, seperti memakai lensa kontak. Untuk diketahui, kucing anggora dengan mata biru, biasanya memiliki telinga tuli.

4. Bentuk Hidung

bentuk mata dan hidung kucin anggora
source: www.123rf.com

Ciri ciri anggora selanjutnya adalah pada hidungnya yang kelihatan mancung. Bentuk hidung ini juga sangat pas sekali dengan bentuk wajahnya yang juga lancip seperti segitiga. Ciri lain, pada hidungnya terlihat lubang hidungnya karena agak sedikit mendongak keatas.

5. Tubuh Anggora

Tubuh kucing anggora lebih langsing daripada kucing persia. Anggora jantan memiliki tubuh yang lebih besar daripada yang betina. Berbeda dengan kucing lokal yang pendek, kalau kucing anggora memiliki tubuh yang lebih panjang. Begitupun dengan bentuk tulang kucing anggora yang kekar menambah menarik penampilan kucing anggora.

6. Kaki Anggora

Kalau dilihat pada kakinya, kucing anggora lumayan panjang dan ini proporsional dengan bentuk tubuhnya yang juga panjang. Hal ini membuat kucing anggora makin indah dipandang, apalagi kalau didukung dengan bulu bulu yang bersih, pasti makin disayang kucing anggoranya.

7. Ekor kucing Anggora

bentuk ekor kucing anggora
source: petworld.in

Ini yang menjadi daya tarik kucing anggora daripada kucing lainnya. Ekor yang panjang dari kucing anggora, ditumbuhi dengan bulu yang lebih tebal juga lebat. Apalagi kalau berjalan, ekornya menjuntai seperti menari-nari sehingga terlihat sangat menarik.

8. Bulu kucing Anggora

Kucing anggora bukanlah kucing seperti pada umumnya, kucing ini memiliki bulu yang sangat indah. Kalau dilingkungan aslinya yaitu di daerah Turki, bulunya dapat tumbuh dengan sangat baik terlihat halus dan sangat menggemaskan. Perbedaan antara bulu kucing anggora dengan kucing persia. Kucing anggora lebih tipis daripada kucing persia.

9. Kepribadian dan Perilaku

Ciri ciri kucing anggora asli yang terkhair adalah pada kepribadian dan perilakuknya. Hampir semua kucing memiliki  perilaku sama yaitu berkepribadian penurut, ramah dan tidak takut dengan tuannya. Namun kucing anggora memiliki ciri perilaku tersendiri yaitu aktif, energik, senang bermain. Kucing anggora mudah dilatih karena kucing ini termasuk kucing yang cerdas. Jangan pernah mengurung kucing anggora, karena kucing ini tidak suka dikurung dikandang. Kucing ini lebih suka bermain-main.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar