--> Skip to main content

Tempat Angker di Jakarta, Hati-Hati Kalau Kesana

Ini tempat angker di Jakarta, hati hati dan jangan sendirian kalau kesana. Jakarta adalah Kota Metropolitan, Kota terbesar di Indonesia, kota terpadat penduduknya, kota dengan perputaran uang terbanyak di Indonesia dan kota yang tiap waktu hidup karena malam pun Jakarta selalu ramai dan bersinar. Namun tahukah anda, meskipun siang malamnya ramai, namun di tempat tertentu di Jakarta masih menyimpan aroma mistis dan tidak sedikit yang mengalami gangguan dari makhluk penghuni alam lain di dunia ini. Bukan hanya di area kuburan saja yang sering muncul penampakan seram di Jakarta, namun di gedung-gedung pencakar langit pun tidak jarang muncul makhluk bukan manusia berwujud menyeramkan.

Beberapa tempat angker di Jakarta sudah terkenal dan banyak diketahui orang karena sudah difilmkan. Namun masih banyak ternyata tempat seram di Jakarta yang belum banyak di ketahui orang. Apa saja tempat tempat mistis di Jakarta? Yuk disimak ulasannya berikut ini.

Tempat Angker Di Jakarta, Hati Hati Ya

1. Terowongan Casablanca

Sudah menjadi rahasia umum kalau di terowongan Casablanca Jakarta adalah tempat yang angker. Situasi mistis dan angker akan semakin menjadi jika pada malam hari ketika suasana jalanan Jakarta sudah sepi meskipun hingar binar lampu kota masih tetap tampak. Pernah ada seseorang yang melewati terowongan Casablanca seorang diri pada tengah malam, pas sudah di dalam mendadak muncul wanita berkemeja putih dengan rambut panjang tergerai yang terbang dari atas turun ke bawah. Tidak lain dan tidak bukan, wanita tersebut adalah penampakan hantu kuntilanak.
tempat angker di jakarta terowongan Casablanca
Di Lokasi ini juga rawan kecelakaan, pernah ada suatu cerita disebuah laman facebook yang menceritakan kecelakaan karena disebabkan oleh makhluk tak kasat mata dimana korban seolah ditutup pandangannya sehingga tidak bisa melihat apapun didepannya. Dan ketika ditolong untuk diangkat oleh banyak orang, tetap kesulitan dan terasa berat. Di waktu yang lain juga demikian, ada yang mengalami banyak kejadian mistis di terowongan Casablanca tersebut. Saking angkernya sehingga ada yang membuat film Terowongan Casablanca. Kalau yang belum tahu terowongan Casablanca, lokasi terowongan Casablanca berada di jalan Basuki Rahmat Jakarta Timur. Oleh karena itu, kalau berada di Jalanan sebaiknya selalu ingat Sang Pencipta, caranya ya dengan berdoa atau apapun.

2. Gedung Pertokoan di Klender Jakarta Timur

Lokasi dan tempat angker di Jakarta selanjutnya masih berada di Jakarta Timur, tepatnya di daerah Klender. Karena kebakaran hebat dan memakan banyak korban di tahun 1998 ketika tragedi Mei 1998 melanda Jakarta. Banyak sekali korban kebakaran yang tewas di sana dan banyak yang tidak diketahui identitasnya. Semenjak kejadian itu, di bekas bangunan terbakar tersebut seringkali muncul penampakan hantu yang berwajah dan berpenampilan mengerikan. Selain itu juga seringkali ketika malam hari, orang diganggu dengan bau daging terbakar yang tidak sedap.
yogya plaza klender tempat seram di jakarta
Apalagi bagi para supir angkutan metro mini yang biasanya melewati daerah tersebut, seringkali diganggu ketika malam hari. Seperti yang dialami oleh seorang supir metromini 506 trayek Pondok Kopi Kampung Melayu asal Sumatera Utara memberikan penuturan, sebelumnya di daerah Buaran Jakarta Timur, metromininya penuh oleh penumpang yang berseragam layaknya karyawan, di tengah jalan seperti layaknya penumpang biasa membayar kepada kondektur dengan uang. Anehnya, semua penumpang turun di daerah Pertokoan Klender yang dulunya terbakar, padahal pada saat itu di lokasi tersebut sudah sepi dan gelap. Tak ayal, sopir tersebut langsung menarik kendaraannya cepat cepat. Tak berapa lama, sang kondektur diminta memerika uangnya, ternyata semua uang yang diberikan oleh penumpang telah berubah menjadi daun.
Baca juga: Tempat Angker di Purwokerto

3. Stasiun Manggarai

stasiun manggarai tempat mistis di jakarta
Meskipun kalau siang bahkan hingga malam Stasiun Manggarai selalu dipadati oleh ratusan ribu penumpang kereta api, namun ketika tengah malam, keadaan akan berbeda. Stasiun yang tadinya ramai akan terlihat kelelangannya, menjadi sepi sunyi. Dibeberapa sudut stasiun yang disinari sedikit cahaya lampu menjadi sangat mistis. Menurut cerita, kisah kisah horor seringkali terjadi di Stasiun Manggarai, terutama ketika malam hari. Penampakan yang sering muncul disana seperti hantu anak anak yang sedang bermain dan ada yang berlari-lari. Penampakan hantu makhluk bertubuh besar dan berbadan tinggi gelap, tidak lain adalah genderuwo. Ada juga penampakan hantu wanita.

4. TPU Jeruk Purut

tempat berhantu di jakarta TPU Jeruk Purut
Tempat Angker di Jakarta lainnya adalah TPU Jeruk Purut. Hantu yang mendiami TPU Jeruk Purut dan berhasil menjadi legenda hantu di Kawasan Jakarta adalah hantu pastor tanpa kepala. Banyak sudah yang berkisah tentang hantu tanpa kepala tersebut. Menurut mereka yang pernah mengalami, hantu tersebut muncul di malam hari dan berjalan di sekitar kuburan Jeruk Purut dengan tangan kiri membawa lampu lentera dan tangan membawa kepalanya sendiri. Jangan sampai bertemu deh hantu seperti ini.

5. TPU Karet Bivak

Pengalaman menyeramkan yang dialami oleh seorang supir taksi yang mengantarkan penumpang ke area pekuburan TPU Karet Bivak. Supir Taksi tersebut mengalami kisah seram yang sangat menakutkan serhingga dia pingsan berulang-ulang. Dan ketika ditemukan warga pun dalam keadaan pingsan. Kisanya adalah saat tengah malam dia sedang mencari penumpang dan ketika di sekitar stasiun manggarai dia diberhentikan oleh 3 orang wanita cantik. Tanpa ngomong apa-apa, penumpung itu masuk ke dalam taksi setelah terlebih dahulu disapa oleh supir taksi tersebut.
TPU Karet Bivak berhantu
Didalam taksi pun, ketiga penumpang tetap hening tanpa suara, nah pas di berada di Jalan Galunggung barulah ada penumpang taksi yang menyuruh supir taksi untuk lurus terus, setelah suasana kembali hening. Hingga pada saat tertentu supir taksi disuruh untuk balik arah kemudian belok kiri dan berhenti. Menurut pandangan supir taksi, dia berhenti disekitar rumah-rumah mewah. Nah, pada saat berhenti ada penumpang yang turun sementara dua lainnya masih berada di taksi. Ketika menunggu itulah sang supir menengok ke belakang, ternyata penumpang sudah berubah menjadi wujud yang mengerikan sehingga membuat supir pingsan. 

Alangkah terkejutnya sang supir ketika bangun ternyata taksinya berada di gang yang sangat sempit dan sebenarnya tidak muat untuk kendaraan roda empat. Dalam keadaan sadar pun, sang supir mengatakan tidak mungkin bisa melewati gang sempit seperti itu padahal di sisinya terdapat selokan. Dan lokasi gang sempit itu berada sangat dekat dengan TPU Karet Bivak. Penumpang yan turunpun berjalan mengarah ke kuburan Karet Bivak. Itulah salah satu tempat angker di Jakarta yaitu TPU Karet Bivak.

Sebenarnya tempat angker di Jakarta cukup banyak. Seperti di Gedung gedung kantor yang seringkali para pekerjaa di dalamnya yang mengalami gangguan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan mengingat Sang Pencipta dimanapun agar makhluk tak kasat mata tidak berani mengganggu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar