--> Skip to main content

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Tinggal di Rumah Berhantu

Apa yang akan anda lakukan jika tinggal di dalam rumah berhantu? Pertanyaan yang tidak semua orang bisa menjawabnya dan malah ada yang sengaja rumah ditinggalkan begitu saja karena berhantu. Sebagai makhluk hidup, keberadaan makhluk tak kasat mata seperti hantu memang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Boleh percaya atau tidak, keberadaan makhluk ghaib seperti malaikat dan jin memang benar adanya.

Tidak hanya 1 atau 2 keluarga saja yang mengalami rumah yang mereka tinggali ternyata dihuni juga oleh makhluk lain. Tidak sedikit pula yang intensitas gangguannya sangat tinggi sehingga membuat penghuninya makin tidak betah tinggal di rumah. Lantas apa jadinya kalau tiba di rumah yang akan kita tinggali ternyata sudah dihuni oleh makhluk halus seperti hantu? Apakah lantas kita harus menjualnya karena takut kalau keluarga atau bahkan kita sendiri juga diganggu?
hal yang harus di lakukan saat ada hantu dirumah

Tentu saja tidak, sebagai manusia yang percaya dengan adanya sang Pencipta tidak seharusnya manusia takut pada keberadaan hantu. Apalagi dalam kedudukannya dengan makhluk dunia lainnya, manusia lebih mulia kedudukannya. Berikut sedikit tips dan cara mengatasi rumah yang berhantu.

Cara Mengatasi Rumah Berhantu

Jangan Berasumsi

Hal pertama yang harus anda lakukan saat mengetahui ternyata rumah yang anda tinggali ternyata berhantu adalah tidak pernah berasumsi apapun. Hindari perasaan takut dan tetap yakinkan pada diri anda kalau hantu atau makhluk ghaib apapun akan takut kepada anda. Yakinkan pada diri anda yang anda takutkan hanya Sang Pencipta, bukan yang lain. Anda tidak perlu berfikir negatif tentang segala sesuatu yang terjadi di rumah anda. Berdoa adalah cara terbaik agar keyakinan anda tetap terjaga dan terus meningkat.

Jaga Sikap Positif

Perasaan takut dan pikiran negatif akan membuat anda membuang energi positif dalam diri anda. Agar hantu atau makhluk lain tidak mengganggu anda, tanamkan selalu pikiran positif. Hilangkan rasa marah, kecewa dan frustasi karena akan membuat anda semakin lemah dan pikiran anda makin kemana-mana.
Memang perasaan takut akan sesuatu itu wajar saja muncul pada seorang manusia, tapi kita harus selalu belajar mengontrol diri dengan berpikiran positif. Tularkan juga pikiran positif pada anggota keluarga lain agar memiliki perasaan yang sama.

Jangan Panggil Hantu Keluar

Hal yang harus dilakukan jika tinggal di rumah berhantu selanjutnya adalah jangan sengaja mengundang hantu. Kalau anda tahu permainan jailangkung, jangan pernah sekalipun memainkan permainan jailangkung karena jailangkung akan mengundang hantu ke rumah anda.

Atau kalau anda suka merapalkan wirid tertentu tanpa ada dasar yang jelas, dikhawatirkan akan mengundang makhluk makhluk gaib datang ke rumah anda atau bahkan masuk ke dalam diri anda.

Meminta Bantuan Orang Lain

Jika anda merasa gangguan semakin hebat dan anda tidak dapat mengatasinya sendiri, anda bisa meminta bantuan orang lain untuk mengatasi gangguan hantu dirumah anda.

Tentu saja cara mengusir dan menghilangkan hantu dari rumah dengan cara cara yang dibenarkan oleh agama bukan malah dengan cara yang melanggar agama. Jika anda seorang muslim, bisa dengan melakukan rukyah rumah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar