--> Skip to main content

Daftar Lagu Kenangan dan Nostalgia Terindah, Terlaris dan Terpopuler Sampai Sekarang

Kalau mencari daftar lagu kenangan dan Nostalgia terlaris, terindah, terpopuler dan terbaik sampai saat ini ya di artikel ini tempatnya. Sudah sejak lama Indonesia memiliki banyak talenta yang berkiprah di dunia musik. Ratusan bahkan ribuan artis serta lagu telah diciptakan dan dinyanyikan hingga menjadi sebuah legenda. Meskipun zaman telah berubah, waktu terus silih berganti namun masih ada lagu lagu lawas yang terus menggema dan dinyanyikan jutaan orang di Indonesia. Meskipun sebagian penyanyinya telah dipanggil sang kuasa namun suaranya masih terus saja di dengar banyak orang.

Lagu kenangan dan nostalgia Indonesia memang selalu menarik untuk di senandungkan. Ada yang solo, ada yang grup band, semua bebas dilagukan oleh siapapun. Judul lagu lawas yang pernah menjadi hits dan populer pada era 70, 80 atau 90 sampai sekarang masih tetap mempunyai penggemar. Bukan hanya kalangan pengamen yang setia dengan gitar lagu lagunya. Tapi hingga ke hotel berbintang yang menghadirkan musisi kenamaan untuk menyanyikan lagu kenangan.
lagu kenangan dan nostalgia terindah

Apalagi sekarang sudah menjamur tempat karaoke sehingga orang bisa meluangkan waktu sejenak untuk menyanyikan lagu favorit. Timbul pertanyaan kalau sudah di dalam box karaoke, mau menyanyikan lagu kenangan terindah tapi tidak tahu apa judul lagu nostalgia apa saja yang pernah populer padahal kalau liriknya tahu. Begitupun kalau di rumah punya seperangkat alat karaoke yang bisa digunakan untuk menyanyi bersama dengan keluarga, lagu lagu lawas memang paling enak kalau disenandungkan bersama. Berikut adalah daftar lagu kenangan dan nostalgia terindah, terlaris dan terpopuler hingga sekarang.

Daftar Lagu Kenangan Terindah Tahun 70-an, 80-an dan 90-an

1. Kemesraan - Iwan Fals

kemesraan lagu lawas iwan fals

Lagu dengan judul Kemesraan ini seringkali menjadi favorit lagu kenangan tahun 80-an. Kemesraan merupakan lagu karya Franky dan John Sahilatua yang dinyanyikan oleh Iwan Fals bersama dengan penyanyi lain seperti Betharia Sonata, Chrisye, Rafika Duri, Itang Yunasz, Jamal Mirdad, Etrie Jayanthie dan Nani Sugianto. Lagu kenangan Kemesraan ini tergolong lagu lawas yang sangat populer dan biasa dinyanyikan saat acara perpisahan atau pada saat suatu acara selesai dilaksanakan. Lagu kemesraan ini kembali direlease ulang pada album kompilasi oleh Musica Studio tahun 2015 lalu. Lagu kemesraan menjadi lagu favorit karena bisa dinyanyikan secara solo, duet ataupun bareng bareng.

2. Koes Plus

koes plus lagu nostalgia terpopuler

Band paling legendaris Indonesia Koes Plus yang digawangi oleh Koes bersaudara, pada era keemasannya pernah menelurkan banyak judul lagu populer hingga saat ini. Lagu kenangan milik Koes Plus terbilang banyak seperti Diana, Mari-Mari, oh kasihku, kolam susu, bujangan, kolam susu, kapan kapan dan lain lain. Memang cukup banyak judul lagu dari Koes Plus berikut judul lagu kenangan koes plus:

  • Diana
  • Mari Mari
  • Kolam Susu
  • Bujangan
  • Kolam Susu
  • Andaikan Kau Datang
  • Kisah Sedih Di Hari Minggu
  • Why Do You Love Me
  • Buat Apa Susah
  • Tul Jae Nak
  • Andai Kau Datang
  • Kembali Ke Jakarta
  • Bunga Di Tepi Jalan
  • Dara Manisku
  • Cubit Cubitan
  • Ojo Podo Nelongso
Dan masih banyak lagi judul lagi hits kenangan terindah dari Koes Plus.

3. Bengawan Solo - Gesang

gesang bengawan solo lagu lawas

Bengawan Solo merupakan sebuah lagu yang sangat fenomenal dan terkenal hingga sekarang. Diciptakan oleh seorang seniman asal Solo yaitu Gesang. Lagu ini menceritakan tentang suasana Sungai Bengawan Solo yang sangat asri dan indah. Makanya Bengawan Solo menjadi lagu nostalgia yang harus anda nyanyikan saat berkaraoke.

4. Selamat Jalan Kekasih - Rita Sugiarto


Walaupun seorang Rita Sugiarto adalah penyanyi dangdut ternyata kepiawaiannya menyanyi bukan hanya dalam musik dangdut saja. Buktinya salah satunya lagunya yaitu Selamat Jalan Kekasih merupakan lagu kenangan terindah dan populer hingga saat ini. Lagu ini menceritakan tentang perpisahan seseorang dengan kekasihnya yang sangat dicintainya.

5. Angin Malam - Broery Pesolima

broery marantika lagu kenangan terpopuler

Ini dia seorang legenda musik Indonesia yang suaranya sangat merdu dan punya karakter yang kalau dia menyanyi, sudah pasti bisa ditebak siapakah yang menyanyikan lagu tersebut. Ialah seorang Broery Pesolima atau dulu dikenal juga dengan Broery Marantika. Dia punya segudang lagu lawas yang bisa anda nyanyikan bersama dengan keluarga. Salah lagunya yang cukup terkenal adalah angin malam.

6. Gereja Tua - Panbers

panbers gereja tua lagu lawas nostalgia jos

Seperti halnya Koes Plus, Panbers menjadi band lawas yang populer pada masanya. Beberapa lagunya menjadi lagu favorit yang selalu dinyanyikan oleh para penggemarnya. Diantaranya lagu nya yang sampai sekarang tetap menjadi lagu favorit adalah judul lagu gereja tua.

Sebenarnya masih banyak lagi lagu kenangan dan nostalgia terindah, terlaris dan terpopuler hingga saat ini. Silahkan berkomentar kalau mau menambahkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar