--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Noda Karat Pada Pakaian Yang Membandel

Cara Menghilangkan Noda Karat Pada Pakaian Yang Membandel. Menggunakan pakaian yang bersih dan rapi tentu membuat siapapun yang mengenakannya akan merasa nyaman dan tidak malu. Namun sebaliknya jika pada pakaian terdapat noda membandel yang sukar sekali dihilangkan bisa menjadi masalah, apalagi kalau pakaian yang terkena noda adalah pakaian baru. Beberapa noda membandel yang sulit sekali dihilangkan salah satunya adalah noda karat besi yang bisa menempel pada pakaian jenis apapun.
cara menghilangkan noda karat pada pakaian

Jika anda masih menggunakan jemuran menggunakan kawat atau penjepit yang terdapat besi berkarat, hati hati karena bisa jadi noda karat akan menempel pada pakaian dan sangat mungkin untuk susah dihilangkan. Noda karat biasanya berwarna coklat tua, tentu akan kontras dengan baju yang warnanya lebih cerah seperti warna putih atau warna cerah lainnya. Hal itu mungkin tidak berarti bagi pakaian berwarna gelap.

Beberapa sabun dan detergen yang beredar di pasaran dianggap dapat mampu menghilangkan noda karat yang membandel. Tapi kebanyakan deterjen dan sabun memiliki bahan kimia aktif yang bukan saja menghilangkan noda tapi juga memudarkan warna asli pakaian. Meskipun noda karat pada pakaian hilang,warna asli pun hialng. Pasti anda tidak menginginkan pakaian anda menjadi jelek setelah dicuci kan? ada baiknya menghilangkan noda karat pada pakaian menggunakan cara cara alami dengan memanfaatkan bahan bahan yang ada disekitar kita.

Cara Menghilangkan Noda Karat Pada Pakaian

Cara alami menghilangkan noda karat pada pakaian ini sangat mudah diterapkan karena bahan yang digunakan hanya dengan jeruk nipis. Jeruk nipis sangat mudah diperoleh baik di pasar tradisional atau di pasar swalayan. Nah bagaimana cara membersihkan noda karat besi di pakaian dengan jeruk nipis, berikut ulasannya.

  1. Sediakan jeruk nipis yang belum terlalu tua
  2. Gunakan pisau yang bersih untuk membelah jeruk nipis menjadi dua bagian
  3. Taburkan garam dapur secukupnya pada jeruk nipis
  4. Gosokan jeruk nipis pada bagian pakaian yang bernoda
  5. Setelah dirasa sudah bersih noda karat pada pakaian, keringkan terlebih dahulu baru kemudian cuci baju seperti biasa
Sangat mudah bukan menghilangkan noda karat pada pakaian yang membandel membuat kesel. Demikian artikel ini, mudah-mudahan bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar