--> Skip to main content

Cara Membeli Pulsa Isi Ulang Handphone Dari Mesin ATM

Bagaimana cara membeli pulsa handphone dari ATM. Handphone merupakan salah perangkat yang wajib dimiliki siapapun. Hal ini menjadi tumbuh subur conter handphone dan counter pulsa dimana-mana. Jika biasanya membeli pulsa dilakukan di conter pulsa, adakalanya terjadi berbagai hal yang membuat kita tidak membeli pulsa handphone di counter pulsa. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan membeli pulsa di supermarket maupun minimarket, namun seringkali membeli ditempat tersebut tidak dapat dilakukan karena sesuatu hal.
cara mengisi pulsa isi ulang dengan dari ATM

Hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan mencari atm terdekat kemudian melakukan pembelian pulsa handphone melalui mesin ATM. Namun tidak semua orang mengetahi cara membeli dan mengisi pulsa handphone dari mesin ATM. Padahal untuk mengisi pulsa handphone dengan atm sangat sangatlah mudah, hanya perlu beberapa langkah saja dan pulsa handphone anda segera terisi.
Baca juga: Ini Yang Akan Terjadi Jika ATM BRI Habis Masa Berlaku "Expired"
Meskipun dengan Bank yang berbeda seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA, namun secara garis besar untuk mengisi pulsa menggunakan ATM BRI, Mandiri, BCA, BNI atau Bank lainnya tidak lah berbeda.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan langkah langkah dan cara membeli pulsa handphone dari ATM BRI karena kebetulan ATM yang kami pegang saat ini adalah ATM BRI.

Langkah dan Cara Membeli Pulsa Handphone Dari Mesin ATM

1. Temukan Mesin ATM

Untuk mengisi pulsa handphone yang pertama dilakukan adalah mencari mesin ATM yang tersedia di dekat anda. Paling pas adalah menggunakan ATM sesuai dengan Bank tempat anda menyimpan uang. Jika tidak tersedia mesin ATM yang sesuai dengan Bank anda, maka anda bisa menggunakan mesin ATM yang termasuk pada ATM bersama. Meskipun jika menggunakan ATM ada biaya lain yang harus anda keluarkan untuk itu. Jangan lupa juga untuk memeriksa kondisi mesin apakah masih layak pakai atau sudah rusak. Jangan paksakan jika melihat ada hal yang tidak beres pada mesin ATM, sebab jika sampai kartu ATM tertelan, anda sendiri yang akan rugi. Atau jika kartu ATM anda disalahkan gunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

2. Masukan Kartu ATM dan Masuk dengan Akun Anda

Masukan kartu ATM pada mesin ATM kemudian anda akan diminta memasukan password atau sandi kartu ATM sebanyak 6 digit. Segera masukan password kartu ATM sebanyak 6 digit, pastikan ketika anda memasukannya tidak salah.

3. Cari Menu Pembelian

Jika anda sudah berhasil masuk ke mesin ATM, carilah menu pembelian. Jika pada menu utama tidak terdapat menu pembelian, maka anda tekan menu menu lainnya, maka disitu biasanya terdapat menu Pembelian, setelah itu anda tekan pada menu pembelian

4. Cari Menu Pulsa Isi Ulang

Setelah anda berhasil masuk pada menu pembelian, silahkan anda cari menu Pulsa Isi Ulang kemudian anda tekan. Maka akan muncul beberapa pilihan provider, pilih provider sesuai dengan nomor handphone yang akan anda isi. Setelah itu akan muncul pilihan nominal jumlah pulsa isi ulang yang akan beli, pilih sesuai kebutuhan. Kemudian setelah itu akan muncul perintah dan isian untuk mengisi nomor handphone anda. Lalu muncul notifikasi kebenaran transaksi yang akan anda setujui. Tekan ya jika memang sudah benar, setelah itu akan terlihat notifkasi keberhasilan transaksi anda. Selamat anda berhasil melakukan pengisian pulsa isi ulang menggunakan Kartu ATM
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar