--> Skip to main content

Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriah Masehi, Jangan Sampai Terlewat

Doa akhir tahun dan awal tahun hijriah dan masehi sangat penting dibaca saat akhir dan awal tahun. Baik itu tahun hijriah yang menggunakan bulan sebagai penentuan waktu dan kalender masehi yang meggunakan matahari untuk menentukan waktu. Islam mengajarkan sangat banyak pelajaran untuk selalu ingat kepada Sang Pencipta termasuk ketika berakhirnya perhitungan suatu tahun untuk mengawali tahun yang baru.
Doa awal tahun dan akhir tahun masehi hijriah

Islam memberikan tuntunan untuk selalu memulai segala sesuatu dan mengakhiri segala sesuatu dengan berdoa. Sebab segala sesuatu akan terjadi maupun tidak terjadi tentu dengan seizin Alloh Azzawajalla. Meskipun dengan segenap daya upaya seluruh manusia berkumpul menjadi suatu agar suatu hal terjadi, namun jika Alloh tidak berkehendak, sesuatu itu tidak akan terjadi. Namun sebaliknya, kalau Alloh berkehendak dan manusia berkumpul untuk menggagalkan, tidak akan mungkin bisa menggagalkan apa yang sudah Alloh kehendaki.

Awal tahun dan Akhir tahun adalah momen spesial bagi setiap muslim untuk bermunajat kepada Alloh makanya ada anjuran untuk memanjatkan doa awal tahun dan doa akhir tahun. Tahun hijriah akan berakhir jika sudah memasuki bulan haji atau bulan Dzulhijah dan akan masuk ke bulan Muharram. Sementara Tahun Masehi akan berakhir dengan datangnya bulan Desember untuk memasuki bulan Januari.
Baca juga: Doa Nabi Yunus Yang Sangat Mustajab
Doa awal tahun dan akhir tahun ini bisa dibaca baik untuk tahun hijriah ataupun masehi. Berikut adalah redaksi doa akhir dan awal tahun

Redaksi Doa Akhir Tahun Dalam Bahasa Arab

redaksi doa akhir tahun arab

Waktu paling baik untuk membaca doa akhir tahun adalah setelah sholat ashar. Doa akhir tahun hijriah dan masehi ini dibaca sebanyak 3 kali. Ada pendapat yang mengatakan bahwa syaitan akan merasa sia sia dan kesulitan menggoda anak adam yaitu manusia yang telah membaca akhir tahun diatas, sebab Alloh mengampuni dosa manusia yang membaca doa diatas.

Doa Awal Tahun Dalam Bahasa Arab

Redaksi doa awal tahun dalam bahasa arab

Waktu membaca Doa awal tahun paling baik adalah setelah melaksanakan sholat maghrib sebanyak 3 kali. Ada pendapat yang mengatakan bahwa siapapun yang membaca doa awal tahun pada saat memasuki 1 Muharram, akan aman dari godaan syaitan karena manusia tersebut telah dijaga oleh dua Malaikat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar