--> Skip to main content

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci dan Tanpa Pewangi

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci dan Tanpa Pewangi. Memang menjengkelkan, ketika akan menggunakan sepatu tapi sepatu yang ada menyebarkan aroma atau bau yang tidak sedap, akhirnya karena satu-satunya sepatu yang kita miliki dengan terpaksa sepatu bau kita pakai. Perasaan canggung, tidak enak dan tidak percaya diri akan segera kita rasakan tatkala kita memakai sepatu bau, apalagi saat aroma sepatu bau mulai menyebar sekeliling, kita khawatir jikalau orang disekitar kita akan tahu apalagi sampai menegur kita. Pasti akan sangat malu sekali dibuatnya.
cara menghilangkan bau sepatu dengan cepat

Pasti anda tidak ingin peristiwa memalukan itu terjadi pada anda. Oleh karena itu, alangkah baiknya anda mengetahui cara mengatasi sepatu bau tanpa dicuci tanpa pewangi. Menghilangkan bau sepatu memang tidak gampang dan tidak serta merta dapat dihilangkan. Jika ingin menghilangkan atau mengatasi sepatu bau dan langsung hilang baunya, anda bisa mencuci sepatu tersebut sampai bersih. Namun kendalanya jika sepatu akan segerai dipakai dan tidak ada waktu lagi bagi anda untuk mencuci dan menunggu sepatu kering.

Bagi yang belum tahu, timbul bau pada sepatu, maka akan kami beritahu. Bau pada sepatu muncul karena adanya bakteri di dalam sepatu. Bakteri melakukan metabolisme di dalam sepatu sehingga menghasilkan bau yang tidak sedap. Keringat kita pun menambah cepat perkembangan bakteri, sehingga bau sepatu akan semakin kuat. Bagi anda yang ingin tahu cara mengatasi bau pada sepatu, simak uraian artikel berikut ini.

Cara Mengatasi Sepatu Bau Tanpa Dicuci dan Tanpa Menggunakan Pewangi

1. Keringkan Sepatu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bau pada sepatu disebabkan karena metabolisme bakteri yang terdapat dalam sepatu. bakteri akan semakin berkembangbiak jika sepatu dalam keadaan basah. Untuk menghilangkan bau sepatu dengan cepat, segera keringkan sepatu anda. Cara terbaik untuk mengeringkan sepatu adalah dengan menjemur sepatu di bawah sinar matahari sehingga disamping sepatu kering, bakteri juga akan mati sehingga sepatu anda akan berkurang baunya. Cara lain jika matahari sedang redup karena tertutup awan, adalah dengan mengangin anginkan sepatu sehingga lama-kelamaan akan kering.

2. Gunakan penghilang bau sepatu

Ada beberapa produk di pasaran yang berfungsi untuk menghilangkan atau mengatasi bau. Cara mengatasi sepau bau ini memerlukan sedikit uang dari anda untuk membeli produk tadi. Biasanya produk untuk menghilangkan bau pada sepatu mengandung zat yang serupa dengan enzim yang bisa menyerap bau pada sepatu. Selain itu, ada juga yang menggunakan bakteri baik yang bisa menyerap atau melawan bakteri penyebab bau pada sepatu.

3. Lakukan Penggantian Sol Dalam Sepatu

Biasanya sol sepatu menggunakan bahan yang empuk dan mudah menyerap air atau gampang lembab. Sehingga sol sepatu sangat mudah menjadi penyebab timbulnya bau pada sepatu. Untuk mengatasi bau pada sepatu, ada baiknya anda melakukan penggantian sol dalam sepatu. Anda bisa menyediakan beberapa pasang sol sepatu. Sehingga secara rutin anda dapat melakukan penggantian.

4. Menghilangkan bau sepatu dengan kopi

Selain digunakan sebagai minuman, kopi ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi bau sepatu. cara menghilangkan bau sepatu bisa memanfaat kopi. Kopi bisa menetralkan bau aroma tidak sedap. Seperti halnya ketika seseorang akan memindahkan mayat yang sudah membusuk, untuk menyamarkan bau tidak sedap daging busuk, maka digunakanlah kopi. Cara melakukannya cukup mudah, anda masukan bubuk kopi murni kedalam sepatu anda yang bau. Pastikan sebelum memasukan bubuk kopi, sepatu harus dalam keadaan kering. Agar bubuk kopi tidak menempel di sepatu, gunakan tisu untuk membungkus kopi lalu baru dimasukan kedalam sepatu yang bau. Biarkan kopi bubuk berada dalam sepatu semalaman, kemudian tunggu hasilnya.

5.  Baking soda

Baking soda biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat kue. Ternyata manfaat lain baking soda adalah bisa menghilangkan bau sepatu dengan mudah. Cara mengatasi bau sepatu dengan baking soda adalah dengan menaburkan bubuk baking soda ke sepatu yang kering, kemudian diamkan sepatu selama 12 jam, anda bisa mendapatkan hasilnya setelah itu.

6.  Kertas Koran

Kalau biasanya kertas koran yang sudah tidak terpakai akan dibuang begitu saja tanpa dimanfaatkan, kalau anda baca artikel dari blog ini pasati akan tercengang, ternyata kertas koran merupakan bahan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Caranya adalah dengan membungkus sepatu sampai rapat menggunakan kertas koran, selanjutnya simpan ditempat yang dingin kurang lebih 8 s.d. 12 jam. Dengan begitu segala macam bau yang ada di sepatu akan hilang karena diserap oleh koran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar