--> Skip to main content

Tampak Depan Rumah Minimalis Terbaru dan Terpopuler

Bagaimana cara pengaplikasian kombinasi beberapa warna pada fasade atau tampak depan rumah? Seperti halnya fashion, fasade umumnya mengikuti desain rumah terbaru atau desain rumah populer sehingga model untuk fasade dari waktu ke waktu  selalu mengalami inovasi. Banyak sekali bentuk rumah dibuat, model rumah memiliki aneka ragam macamnya sehingga desain dan warna fasade-nya juga berbeda. Dapat diambil sebuah contoh pada fasade rumah minimalis untuk pewarnaannya tidak mungkin sama dengan fasade rumah pada daerah tropis dengan rumah tipe klasik. Oleh karena itu sebelum mengambil keputusan untuk memilih warna fasade rumah, kita sebaiknya mengenali dan mengetahui lebih lanjut model atau desain rumahnya.

Warna Ideal untuk Fasade Rumah
Berbagai macam kombinasi warna yang bisa dipilih dan diselaraskan dengan model rumah tidak hanya digunakan pada desain interior rumah, namun pemberian warna pada fasade rumah juga perlu disesuaikan dengan tipe rumah. Dengan demikian akan terjadi keserasian dan kecocokan warna antara rumah dan pada tampak depan rumah minimalis. Dari pada bingung-bingung, langsung saja kami tampilkan contoh tampak depan rumah minimalis terbaru dan terpopuler
Untuk menciptakan rumah yang elegan dan serasi perlu sekali dibuat desain Fasade atau gambar rumah tampak depan untuk rumah minimalis biasanya menerapkan ukuran warna yang sewarna yaitu abu-abu. Namun semakin kesini dan semakin modern pemikiran dan teknlogi, rumah minimalis modern tidak melulu menjadikan warna abu-abu sebagai satu-satunya warna. Saat ini rumah, terutama rumah minimalis modern telah merubah haluan dengan menerapkan warna-warna selain abu-abu seperti merah, biru, hijau dan biru ada juga yang menerapkan warna kuning, coklat, ungu. Penggunaan warna sekarang semakin bebas dan tidak ada pakem khusus yang membahas masalah pewarnaan rumah..
2. Fasade rumah Klasik
Seperti halnya namanya, klasik yang berarti menggunakan teknologi atau tampilan zaman dahulu. Warna-warna gelap lebih banyak digunakan untuk rumah klasik.. Tentu saja warna gelap ini perlu diterapkan dengan warna lain seperti gold pada bagian garis/ line, sementara bagian sisanya bisa menggunakan warna netral (putih) untuk keseimbangan warna.
3. Fasade rumah Etnik
Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi budaya dan etnik memang banyak yang menerapkan teknologi/ cara ini. Gaya rumah etnik yaitu sebuah gaya mengedepankan unsur tradisional, warna yang paling cocok adalah warna yang sesuai dengan warna bahan yang dipakai. Jika coklat pada kursi maka warna yang digunakan adalah coklat namun bisa muda bisa juga tua.
4. Fasade rumah Tropis
Sebagai kawasan yang beriklim tropis, menerapkan suasana tropis dirumah pasti akan semakin menamah semarak isi rumah. Guankan saja warna-warna alami. Mungkin anda bisa menerapkan warna putih, biru muda dan biru hijau
5. Fasad rumah Mediteranian
Ada yang mengetahui apa itu mediteranian? Mediteranian adalah sebuah kawasan eropa, asia dan afrika. Rumah di kawasasn ini pasti berbeda dengan kawasan lain. Rumah mediteran terkenal dengan kemewahannya dengan menerapkan banyak profil atau ukiran.  Apabila anda akan menerapkan rumah mediteranian mungkin pertimbangkan terlebih dahulu luas tanah yang anda miliki.

Demikian ulasan kami mengenai tampak depan rumah minimalis dan terpopuler, belum selesai sebenarnya karena kami belum menampilkan penjelasan lain mengenai tampak depan dan contoh-contoh gambar yang bisa ditampilkan, namun karena harus segera melakukan kewajiban sholat, maka artikel ini kami sudahi. Mudah-mudahan kami dapat tetap melanjutkan nya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar