--> Skip to main content

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Simple Tapi Lengkap

Rumah minimalis bertingkat merupakan salah satu ide yang tepat untuk memaksimalkan lahan kecil agar terasa lebih luas. Adapun demikian, hunian bersangkutan masih bisa dimodif lagi dalam susunan desain. Yangmana desain rumah minimalis 2 lantai dapat diatur sedemikian rupa untuk menjadi sela-sela ruang interior yang setiap sudutnya tak tampak sempit. Bukanlah sebuah masalah atas hunian kecil karena tempat tinggal di lahan super mini itu nantinya dapat diatur dan dimodikasi agar tampak lebih pas. Bentuk desain bersangkutan pun beragam, dan dapat difokuskan dengan kriteria ruang-ruang yang ingin dimiliki. Seperti dari ruang tamu, kamar tidur anak, kamar tidur sendiri, dapur, kamar mandi, garasi, ruang makan dan sudut-sudut lainnya bisa Anda temui di dalam hunian yang mini ini.

desain rumah minimalis 2 lantai
Rumah Minimalis 2 Lantai
Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36
Hunian minimalis umumnya bertipe 36 atau 6 x 6 meter. Dalam luas sedemikian ini, sebagai pokok bangunan yang nantinya bisa dimaksimalkan dengan tipe desain rumah minimalis 2 lantai berikut ini:
  • Tentukan macam-macam ruang yang ada di lantai atas dan bawah terlebih dahulu. Seperti dari ruang tamu, garasi, ruang makan dan dapur ada di lantai bawah. Kemudian, lantai dua sebagai kamar tidur sendiri, kamar tidur anak, kamar mandi di tambah dengan ruang keluarga.
  • Di mulai dari lantai bawah dengan 3 meter sebelah kanan sebagai pintu untuk terhubung ke ruang tamu, sedangkan 3 meter di sebelah kiri sebagai garasi. Bagian depan dari pintu masuk ke ruang tamu bisa diletakkan dua kursi dan sebuah meja kecil untuk bersantai di depan rumah.
  • 3 meter di belakang garasi bisa dipakai untuk dapur dan di sisi kanannya ialah ruang makan. Antara 3 meter pertama dan kedua dapat dibatasi sebuah tembok, yangmana tangga pun dapat diposisikan dekat dengan ruang makan tersebut. Sedangkan televisi dapat diposisikan di sekitar ruang tamu.
  • Naik ke lantai dua, tentu akan terpotong sedikit sela sebagai ruang untuk tangga. Di sebelah tangga bisa dipakai sebagai kamar Anda. Kemudian bagian depan rumah dapat dibangun dua ruang tidur. Sedangkan untuk bagian kamar mandi, Anda bisa memanfaatkan jeda yang ada, sekitar 1 hingga 2 meter. Kemudian dari kamar seluas 3 meter tersebut dapat dipasangi kamar mandi sendiri yang luasnya 1 meter seperti kamar kost. Meskipun kecil, akan tetapi sangat nyaman untuk kamar mandi pribadi.

Membangun sebuah desain interior rumah minimalis untuk hunian bersama keluarga memang harus mempertimbangkan banyak hal. Tepatnya dengan ruang-ruang yang tercukupi namun tetap terasa nyaman. Karena itulah perlu dibangun sebuah perencanaan terlebih dahulu. Jika pun tak memungkinkan untuk mendesain rumah sendiri, Anda bisa mengajukan permohonan kepada pihak arsitek maupun mencari di smber media yang lain. Dengan begitu, akan ada banyak opsi terbaik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Jadinya, rumah minimalis bersangkutan akan senantiasa menjadi tempat tinggal paling bagus untuk Anda dan keluarga. Adapun demikian, pendesainan dari rumah mini ini juga harus disesuaikan jika ingin memenuhinya dengan perabotan rumah tangga. Ada banyak sekali perlengkapan rumah tangga yang notabene relatife mini dan pas untuk digunakan dengan nyaman. Pastinya detail demikian ini sangat cocok untuk rumah minimalis Anda. Pun begitu, desain rumah minimalis 2 lantai dapat diatur terlebih dahulu dan perihal perabotan yang diperlukan dapat disesuaikan dengan space ruang yang ada, terutama pada bentuk yang relatif kecil pula.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar