--> Skip to main content

Cara Ambil Uang di ATM BRI Secara Lengkap dan Mudah Disertai Gambar

Apakah anda sudah tahu cara ambil uang di ATM BRI? Kalau sudah tahu bagaimana langkah langkah cara mengambil uang di ATM BRI, artikel ini tidak kurang pas untuk anda. Artikel ini diperuntukan bagi anda yang ingin tahu seperti apa proses ambil uang di mesin ATM BRI. Bagi mereka yang belum pernah mengambil uang tunai di ATM pasti akan merasa kesulitan dan tidak tahu akan menekan tombol apa ketika sudah berada di depan mesin ATM. Begitu juga dengan perasaan takut dan was was yang kadang mendera mereka yang baru saja akan tarik uang di ATM. Takut kalau salah pencet tombol, kartu akan terblokir, atau salah pencet sehingga uang tabungan tidak bisa terambil atau takut salah pencet lainya.

Cara ambil uang di ATM BRI sebenarnya cukup mudah, namun bagi yang belum pernah pasti membutuhkan panduan mudah mengambil Uang di ATM BRI. Memiliki ATM BRI merupakan sebuah keuntungan, karena ATM BRI sudah tersebar di seluruh Indonesia. Hampir di setiap kecamatan di Indonesia terdapat sebuah mesin ATM.

Untuk mengambil uang di BRI sebenarnya bisa saja secara tunai, namun itu sangat merepotkan. Apalagi kalau mengambil dengan nominal yang tidak besar misal Rp 100.000,00, pasti repot dan biasanya oleh petugas teller di BRI akan diarahkan untuk mengambil uang di ATM BRI. Berbeda kalau mengambil uang di ATM, hanya membutuhkan waktu sebentar, uang sudah bisa berada di tangan. Dan uang pun bisa langsung digunakan untuk berbagai keperluan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan jika anda mau mengambil uang di ATM BRI. Karena di ATM BRI hanya diijinkan untuk melakukan penarikan maksimal sebanyak 4 kali dalam sehari (24 jam). Sekali penarikan yang diijinkan paling banyak Rp 1.250.000 dan total dalam sehari maksimal Rp 5.000.000.

Untuk mempermudah anda yang belum paham cara menarik uang di ATM BRI, kami informasikan untuk anda tutorial cara ambil uang di ATM BRI lengkap dengan gambar agar lebih mudah diikuti dan dipahami. Panduan yang kami berikan menggunakan ATM Britama yang berwarna hijau dengan logo Mastercard yang berwarna merah pada salah satu bagian ujungnya.

Apakah mengambil uang di ATM BRI atau ATM Bank lainnya tidak mengurangi saldo tabungan? Kalau tidak mengurangi pasti semua orang akan sangat senang termasuk kami. Jelas mengambil uang di ATM pasti mengurangi saldo di ATM. Untuk mengetahui berkurangnya jumlahnya, silahkan anda print buku tabungan di kantor cabang BRI terdekat. Biasanya buku tabungan BRI boleh diprint oleh yang punya saja dengan menunjukan KTP.

Cara Ambil di ATM BRI Secara Mudah dan Lengkap

Pilih ATM/ Cari ATM

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum mengambil uang di ATM adalah mencari tempat ATM BRI dengan keadaan mesin yang masih bagus, tidak rusak dan pada layar tidak menunjukan pesan error. Seperti yang ditunjukan pada layara di atas, Akan menunjukan tulisan putih, silahkan masukan kartu anda.

Masukkan Kartu ATM

masukkan kartu atm untuk menarik uang
source: kangerik.com

Setelah anda yakin kalau mesin ATM tidak rusak atau error, masukan kartu ATM pada lubang atau tempat yang disediakan seperti pada gambar diatas. Harus diperhatikan, posisi logo master card berada di kiri bawah menghadap ke atas, yang masuk lebih dulu adalah yang terdapat logo BRI. Masukkan hingga mesin ATM akan menarik secara otomatis kartu anda. Jangan khawatir, kartu ATM anda tidak akan hilang, kartu ATM masuk untuk dibaca datanya.

Pilih Bahasa

Selanjutnya anda akan masuk ke setelah bahasa, Pencet tombol nomor 1 jika mau menggunakan bahasa Indonesia atau tombol nomor 2 kalau mau menggunakan bahasa Inggris. Kalau di mesin ATM asli, tidak ada penomoran pada tombol-tombolnya. Pilihan bahasa ini menentukan bahasa yang akan digunakan pada menu selanjutnya.

Next

cara tarik dana dari ATM BRI lanjutkan mang
Langkah ambil uang di ATM BRI selanjutnya adalah tekan tombol lanjutkan, tekan tombol yang bertanda kotak kuning seperti gambar di atas.

Masukkan PIN Anda

cara aman ambil uang dari ATM BRI lanjutkan mang
Bertransaksi di mesin ATM BRI semakin dengan menggunakan PIN atau sandi yang hanya dimiliki oleh pemilik ATM. Jumlah PIN ATM BRI adalah 6 digit. PIN ATM biasanya terdapat pada lembaran formulir lembaran PIN yang diberikan oleh pihak Bank namun diberikan dengan tertutup sehingga hanya anda sendiri yang tahu PIN ATM anda. Silahkan masukan PIN anda dengan menekan tombol angka seperti pada bagian atas. Hati-hati jangan sampe salah, karena kalau sampai salah 3 kali, ATM akan diblokir. Kalau anda tidak yakin PIN anda benar, pencet tombol Clear pada mesin ATM, seperti gambar di bawah ini.
cara membetulkan PIN ATM salah ketik di ATM
Pada beberapa mesin untuk membetulkan menggunakan tombol Correction. Kalau anda mau mengeluarkan ATM anda secara paksa bisa dengan menekan tombol Cancel, maka ATM akan keluar.

Pilih Paket Tunai

Pilihan Jumlah Uang yang akan diambil di ATM BRI
Saat PIN berhasil dimasukkan, langkah cara ambil uang di ATM BRI selanjutnya adalah memilih jumlah yang akan diambil. Karena ATM yang kami contohkan adalah ATM BRI dengan nominal Rp 100.000 maka jumlah yang tertera seperti pada layar. Sementara kalau ATM BRI dengan nominal Rp 50.000 yang tertera adalah kelipatan Rp 50.000. Cara pilih jumlah uang yang akan diambil di ATM BRI adalah dengan menekan tombol yang ada disamping kanan atau kiri layar. Tekan sekali maka mesin ATM akan menghitung secara otomatis uangnya. Seperti yang tertera pada layar
Tunggu beberapa saat mungkin 5 detik, uang akan keluar dengan nominal uang seperti yang tertera pada mesin ATM. Setelah itu muncul peringatan di layar agar anda mengambil ATM anda.
Notifikasi ambil kembali ATM BRI agar tidak lupa
Jangan lupa untuk mengambil kembali ATM BRI anda, jangan sampai ketinggalan atau jangan sampai lupa. Sisa dana atau saldo rekening setelah diambil juga akan secara otomatis muncul sesaat setelah uang di mesin ATM keluar.

Sangat mudah bukan, cara ambil uang di ATM BRI. Tidak perlu repot, yang penting pelan-pelan dan tidak perlu tergesa-gesa. Kalau uang di ATM BRI tidak bisa diambil mungkin sudah mencapai batas minimal Saldo Bank. Demikian artikel ini, mudah-mudahan bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar