--> Skip to main content

Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran Tahun 2017

Kapan jadwal pemesanan tiket kereta api lebaran tahun 2017 dimulai? Jangan sia sia kan kesempatan untuk mendapatkan tiket kereta api pada musim lebaran tahun 2017 nanti. Kereta Api merupakan moda transportasi favorit untuk masyarakat Jawa dan Sumatera terutama ketika liburan tiba. Kereta Api semakin hari semakin nyaman saja dan selalu memberikan kejutan kejutan berupa diskon dan tiket promo.
kereta api lebaran tahun 2017

Bagi anda yang akan merencanakan pulang ke kampung halaman ketika liburan lebaran idul fitri tiba dan berencana menggunakan Kereta Api sebagai transportasi Utama ada baiknya ada menyiapkan diri untuk melakukan pemesanan tiket kereta api jauh hari sebelum hari keberangkatan yaitu 90 hari sebelumnya. Lebaran tahun 2017 akan jatuh menjelang akhir bulan Juni sekitar tanggal 25 atau 26 Juni. Sementara liburan lebaran 2017 akan mulai sejak hari sabtu tanggal 24 Juni 2017. Jadwal pesan tiket kereta api lebaran tahun 2017 dengan jadwal berangkat tanggal 23 Juni 2017 akan mulai dibuka oleh PT KAI mulai bulan Maret 2017, tepatnya tanggal 25 Maret 2017.

Kalau anda berencana mudik lebaran H-7 Lebaran atau tanggal 18 Juni 2017, anda bisa mulai mengakses situs kai atau KAI Access di handphone android mulai pukul 00.00 malam. Meskipun anda bisa pesan tiket melalui jasa agen tiket atau meminta bantuan orang lain untuk memesankan tiket kereta api, namun apa salahnya anda juga memantau karena sejauh yang kami tahu, pesan tiket kereta api lebaran tergolong sulit untuk mendapatkan.

Berikut Jadwal Lengkap Pemesanan Tiket Kereta Api

Bagi anda yang ingin mengetahui kapan jadwal pesan tiket kereta api lebaran tahun 2017 secara lengkap, akan kami bagikan pada tabel dibawah ini. Siapkan segera, karena akan dimulai pada bulan Maret tahun 2017.
jadwal pesan tiket kereta api lebaran tahun 2017
Menurut jadwal di atas, anda bisa mulai melakukan pemesanan untuk H-7 lebaran atau tanggal 18 Juni 2017 dari tanggal 20 Maret 2017. Pemesanan dapat dilakukan melalui link resmi KAI yaitu tiket.kereta-api.co.id atau tiket1.kereta-api.co.id atau tiket2.kereta-api.co.id atau tiket3.kereta-api.co.id. Selain link di atas, anda juga bisa melakukan pemesanan di alfamart, indomart, E-finnet, tiket.com dan link lain serta melalui aplikasi KAI di google play store android.

Tips dan Trik untuk mendapatkan tiket

Untuk mendapatkan tiket kereta api lebaran, tidaklah sulit. Namun anda harus mempersiapkan diri dulu sebelum hari h pemesanan. Karena pemesanan akan dimulai pukul 00.00 atau 12 malam, jadi anda harus bertahan untuk tidak tidur.
  • Siapkan fisik agar kuat begadang
  • Siapkan dana di bank, karena pasti pemesanan akan melalui internet dan pastikan bisa digunakan baik menggunakan internet banking atau ATM.
  • Siapkan kuota internet karena dilakukan melalui internet dan memiliki koneksi yang bagus.
  • Siapkan notepad atau ms word atau editor kata lainnya kemudian tuliskan nama anda, nomor KTP, alamat email, nomor handphone dan alamat secara urut kebawah. Urutan terserah anda data tersebut digunakan untuk mengisi form yang ada di pemesanan supaya tidak perlu repot lagi mengetik, tinggal kopi paste saja.
  • Siapkan daftar kereta api yang akan anda gunakan, beserta jam jamnya dan anda sudah siap menentukan alternatif kereta yang akan digunakan
Demikian artikel mengenai jadwal pesan tiket kereta api lebaran tahun 2017, mudah mudahan bermanfaat dan anda bisa berlibur dengan gembira bersama keluarga.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar