--> Skip to main content

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan di Purwokerto Banyumas 2017

Puasa ramadhan yang ditunggu telah tiba dan semua orang bersuka cita menyambutnya. Jadwal imsakiyah puasa ramadhan ini akan membantu anda dalam menjalankan ibadah puasa terutama bagi anda yang tinggal di Purwokerto Banyumas 2017. Bulan Puasa Ramadhan merupakan waktu yang ditunggu oleh banyak orang. Bukan hanya orang islam saja yang menantikan kehadiran bulan mulia ini, tapi umat agama lain pun turut berbahagia. Lihat saja ketika ramadhan tiba, aktivitas masyarakat meningkat. Roda ekonomi berputar cepat, semua orang menikmati kebahagiaan ramadhan.

Khusus bagi yang muslim dan tinggal di Purwokerto biasanya pagi-pagi akan langsung menjalankan aktivitas yang super padat. Ada yang bekerja ada yang sekolah ada yang dirumah. Nah baru sore hari orang mulai mencari waktu menunggu waktu buka dengan jalan jalan, mancing, ngaji atau membaca Quran.

Agar aktivitas anda dibulan ramadhan lancar, kami akan membagikan Jadwal imsakiyah Puasa Ramadhan Di Purwokerto Bamyumas tahun 2017 atau tahun 1438 Hijriah. Tentu saja jadwal imsakiyah ini lengkap dengan jadwal sholat lima waktu sehingga bisa dijadikan panduan waktu sholat di Purwokerto selama Ramadhan agar selalu di awal waktu. Lebih penting juga agar waktu saur anda tidak lewat dari waktu sholat subuh.
jadwal imsakiyah puasa ramadhan wilayah purwokerto banyumas 2017

Untuk diketahui, jadwal imsakiyah tersebut diatas diterbitkan oleh Badan Hisab dan Rukyat  Daerah Kabupaten Banyumas.
Baca juga: Daftar Kereta Api Tambahan Lebaran 2017
Agar jadwal mulai puasa dan buka puasa tidak salah, sangat dianjurkan untuk menggunakan waktu standar imsakiyah tersebut di wilayah Banyumas. Oya, untuk diketahui ketika waktu imsak tiba, kebanyakan orang akan berhenti makan dan minum, dianggap sudah masuk waktu puasa. Padahal ketika waktu imsak tiba, masih diperbolehkan makan dan minum. Nah, waktu puasa adalah ketika ada adzan subuh. Makanya kalau terdengar adzan Subuh, harus langsung stop makan dan minum.

Puasa Ramadhan hendaknya diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan membawa perubahan diri yang lebih baik. Gunakan waktu sebulan puasa Ramadhan dengan kegiatan positif sehingga setelah selesai Ramadhan, akan menjadi pribadi yang lebih baik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar