--> Skip to main content

Cara Menata Rumah Saat Lebaran Agar Lebih Indah

Cara Menata Rumah Saat Lebaran Agar Lebih Indah. Tidak terasa puasa sudah memasuki minggu pertama, lebaran tahun 1438 H atau tahun 2017 tinggal 3 minggu lagi, semua orang mulai berbenah untuk mempersiapkan lebaran. Selain membeli baju baru, rumah juga perlu diperindah agar terlebih lebih rapi dan nyaman ketika semua keluarga datang dan berkumpul dirumah.
cara menata rumah saat lebaran

Usaha untuk menata rumah mempersiapkan lebaran memang perlu sekali dilakukan dari sekarang, ya dari sekarang. Jangan ditunda-tunda agar waktu yang akan datang bisa dimanfaatkan untuk hal lain selain menata rumah. Cara dan tips menata rumah untuk lebaran akan kami berikan untuk anda yang ingin memperbagus rumah agar tampak lebih indah.

Ini Cara Menata Rumah Untuk Mempersiapkan Lebaran

1. Ganti Warna Cat

Rumah akan terasa sekali perubahannya saat rumah berganti warna cat. Namun sebelum mengganti warna cat, anda sebaiknya mempertimbangkan dulu apakah memang cat sudah harus diganti. Kalau baru dicat satu atau dua bulan sih sepertinya tidak perlu diganti warna cat. Namun hal lainnya seperti warna cat yang sudah kusam dan banyak noda yang tidak bisa dihilangkan juga menjadi pertimbangkan penting untuk mengganti warna cat rumah. Pertimbangkan juga biaya untuk pengecatan, untuk mengetahui perhitungan biaya pengecatan silahkan simak artikel berikut ini "Bagaimana Cara Menghitung Kebutuhan Cat". Mumpung waktu lebaran masih lumayan lama anda bisa mulai mengecat diminggu minggu ini.

2. Ubah Penataan Rumah

Suasana rumah akan terasa kembali baru jika penataan di dalam rumah atau diluar rumah diubah. Ubahlah posisi beberapa furnitur yang ada dirumah sehingga terlihat lebih rapi dan indah. Buang barang-barang yang tidak digunakan lagi dan malah akan membuat penuh rumah terus di simpan. Jika dirasa perlu, silahkan anda membeli barang-barang yang akan ditempatkan dirumah seperti bantal untuk kursi tamu atau sofa sekaligus ditutup dengan sarungnya. Pasang beberapa aksesoris seperti bunga palsu untuk ditempatkan di sudut ruangan atau kaca untuk membuat rumah terlihat lebih luas.

3. Bersih-bersih

Ini hal yang paling menyenangkan dan bisa melibatkan seluruh keluarga dan akan membuat keharmonisan semakin bertambah dalam keluarga. Biasanya dilakukan mendekati lebaran karena jika dilakukan jauh jauh hari seringnya rumah kembali kotor. Bersihkan semua bagian yang ada di rumah, mulai dari teras, ruang tamu, ruang keluarga, kamar, dapur. Jangan lupa untuk mengelap dan membersihkan kaca-kaca yang berdebu sehingga terlihat lebih mengkilap.

4. Kue Lebaran dan Permen Tempatkan dalam Toples

Lebaran identik dengan kue lebaran dan aneka makanan khas lebaran. Agar kue lebaran awet,tidak kotor dan terlihat lebih cantik, tempatkan lah kue kue kering pada toples. Pilih toples dengan ukuran sewajarnya dengan desain yang menarik. Untuk menarik perhatian anak anak, biasanya saat lebaran disediakan permen. Nah, taruhlah permen di dalam toples yang cantik juga agar permen tidak berserakan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar