--> Skip to main content

Tempat Angker Di Purwokerto Yang Menyeramkan, Berani Kesini?

Ini tempat angker di Purwokerto yang paling menyeramkan, hati-hati kalau kesini. Purwokerto adalah salah satu kota yang cukup dikenal di Jawa Tengah dan memiliki tempat wisata Baturaden. Beberapa hal yang terkenal dengan Purwokerto seperti bahasa ngapaknya dan mendoannya. Tapi tahukah anda kalau di Purwokerto memiliki berbagai tempat yang cukup angker dan menebarkan aroma mistis yang sangat mencolok.

Bagi mereka yang pemberani, bepergian ke tempat tempat seram tentu tidaklah menjadi sebuah masalah. Tapi berbeda dengan mereka yang takut dengan penampakan penampakan, tentu menjadi hal yang harus dihindari kalau ke tempat angker. Apa saja tempat angker di Purwokerto, berikut adalah ulasannya.

Tempat Angker di Purwokerto Paling Menakutkan

1. SMA 5 Purwokerto

Siapa bilang di sekolahan tidak ada hantu ataupun bangsa tak kasat mata lainnya. Tempat angker di Purwokerto ini salah satunya. Ada SMA Negeri 5 Purwokerto yang dulunya merupakan SPG kemudian beralih menjadi SMA. Beberapa gedung di SMA 5 Purwokerto merupakan bangunan lama yang berdiri sebelum Indonesia merdeka dan sampai sekarang masih kokoh berdiri. Menurut penuturan beberapa orang yang pernah bersekolah di sana. Seringkali terjadi keganjilan keganjilan yang tidak mungkin dilakukan manusia. Bahkan dulu ketika ada acara persami yang diadakan di sekolahan, ada beberapa siswa yang mengalami kesurupan. Menurut para ahli di bidang supranatural, ada sisi di SMA 5 Purwokerto yang merupakan kerajaan bangsa lelembut.

2. SMA 2 Purwokerto

tempat angker di purwokerto SMA 2
Bagi yang pernah sekolah di SMA 2 Purwokerto pasti tidak asing mendengar cerita tentang seramnya sekolah ini. Ya mungkin benar saja, karena SMA 2 Purwokerto merupakan warisan peninggalan masa sebelum Indonesia merdeka. Dan bangunan masih didominasi oleh bangunan lama terutama pada sisi depan dan sisi bagian barat sekolah. Menurut beberapa orang mantan alumninya, pada bagian aula sekolahan adalah yang terseram karena disana sering muncul penampakan seram yang bukan manusia seperti perempuan muda dengan hanya satu tangan. Sisi lain yang juga menakutkan adalah bagian kelas 2 dan kelas 3 yang merupakan bangunan lama. Pada bagian masjid juga pernah ada yang pernah dilihati penampakan pada tempat wudu wanita.

3. Pabrik Gula Kalibagor

Tidak asing lagi bagi masyarakat Purwokerto dan Banyumas tentang keberadaan makhluk lain di bekas pabrik gula Kalibagor. Pabrik Gula yang dulu pernah menjadi pabrik terbesar di Purwokerto dan sekarang hanya menjadi bangunan yang tak berpenghuni tersebut banyak menyimpan cerita-cerita horor.

4. Jembatan Kali Banjaran

jembatan angker berhantu kali banjaran beji purwokerto
Ilurstrasi
Kali Banjaran memanjang dari daerah pegunungan di Purwokerto dan terus mengalir keselatan. Beberapa jembatan berdiri di atas kali Banjaran seperti desa Kebumen, Desa Beji, Desa Bobosan. Nah ada satu jembatan kali banjaran yaitu yang terdapat di desa Beji yang menurut cerita banyak orang merupakan daerah yang angker. Beberapa orang pernah dinampakan penampakan bukan manusia dengan rupa yang menyeramkan. Apalagi kalau hari sudah larut sekitar jam 12 malam, suasana disana semakin seram. Hati-hati ya kalau di Jembatan kali Banjaran

5. Rumah Sakit Di Purwokerto

rumah sakit angker di purwokerto
Ilustrasi
Seringkali mendengar cerita penampakan hantu di rumah sakit. Begitupun di Purwokerto, terdapat rumah sakit yang masih aktif dan menurut kebanyakan orang ada beberapa sudut bagiannya yang seram. Rumah sakitnya berada dekat GOR Purwokerto atau dari Kampus depan Unsoed Purwokerto ke selatan, maka anda akan menemukan Rumah Sakit tersebut. Menurut penuturan beberapa orang yang pernah menjaga orang sakit disana, pernah ada penampakan perempuan yang berpakaian putih dengan rambut panjang, tidak lain adalah kuntilanak yang menempati salah satu bagian kamar pasien.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar