Tips dan Cara Membasmi Tikus Dari Rumah Secara Permanen

Tahun 2012 kami membeli rumah di perumahan yang dahulunya adalah sebuah areal persawahan. Dan setelah dihuni, ternyata ada penghuni lain yang juga ikut nimbrung di rumah kami. Siapa dia? Ya dialah hewan pengerat yang disebut dengan tikus. Pada artikel kali ini kami akan mengetengahkan mengenai bagaimana cara membasmi tikus dari rumah. Karena kita tahu sendiri tikus adalah salah hewan yang cukup menjijikan, sebab tidak membedakan mana tempat cocok untuk buang air kecil dan besar. Apalagi jika membangun sarangnya, bisa dimana saja sarangnya. Apakah itu dibawah tempat tidur kita atau di belakang lemari atau di dapur. Apa jadinya kalau kotorannya bercampur dengan makanan, sangat berbahaya sekali kan. Apalagi tidak sedikit penyakit yang ditimbulkan dari kotoran tikus, seperti pes, tipus, dan lain-lain.

Tips Dan Cara Menghilangkan dan Mengusir Tikus Dari Rumah

Cara membuat tikus atau dalam bahasa jawa disebut dengan sremet tidak betah dirumah cukup banyak. Hanya saja cara-cara tersebut sepertinya tidak terlalu efektif hanya sementara saja, tikus hanya hilang dari rumah tidak selamanya tapi hanya dalam hitungan hari dan setelah itu akan kembali lagi. Cara yang menurut kami tidak cukup efektif dalam membasmi tikus di rumah sebagai berikut:

1. Lem Tikus
Ada yang bilang menggunakan lem tikus akan bisa membuat tikus tertipu dalam jebakan yang kita buat dengan ditempeli semacam lem yang daya rekatnya cukup tinggi. Cara dengan meletakan umpan bisa dikertas karton ukuran lebar atau media lain. Kemudian bubuhi disekitar umpan tersebut lem tikus. Letakan ditempat strategis tempat tikus sering berada atau sering lewat pada malam hari menjelang tidur. Tunggu besok paginya. Apakah tikus menempel dikertas atau tidak. Jika ada tikus menempel berarti jebakannya berhasil, jika tidak berarti gagal. Selama kami mencoba menggunakan cara lem tikus ini ternyata belum sekalipun berhasil menjebak tikus untuk menempel di kertas karton.

2. Perangkap Tikus
Seperti halnya lem tikus, menggunakan perangkap tikus menurut kami juga tidak terlalu efektif dalam membasmi tikus secara permanen dari rumah. Tikus hanya akan hilang sementara dan setelah itu akan kembali lagi. Perangkap tikus ini ada yang mematikan ada juga yang tidak mematikan. Caranya memberikan umpan pada tengah perangkap dan setelah itu tikus mencoba mengambil umpan dan akan terjebak dalam perangkap bahkan mati.

3. Racun Tikus
Membasmi tikus menggunakan racun tikus sangat tidak kami sarankan. Memang dengan menggunakan racun tikus, kita tidak perlu repot memasang perangkap yang cukup merepotkan itu, tapi bahayanya ternyata jauh lebih besar. Makanan yang kita makan bisa terkontaminasi oleh racun tikus. Apa jadinya kalau kita makan makanan yang mengandung racun tikus...? Jangan sampai deh.

4. Memelihara Kucing dan Anjing
Ada yang bilang dengan memelihara hewan predator tikus, dapat membuat tikus takut datang ke rumah. Memang betul sekali, tikus akan takut datang, tapi pada area-area yang biasa anjing atau kucing ada. Tikus kan salah satu yang cukup cerdik, pasti akan menemukan jalan untuk datang kembali kerumah.

Cara Paling Efektif Membasmi Tikus Secara Permanen

Buat anda yang sedang galau dan kesal karena tidak menemukan solusi bagaimana cara membasmi tikus dirumah. Kami punya solusi yang paling efektif dan sudah terbukti dirumah kami. Anda pasti tahu kalau tikus datang ke rumah karena menginginkan makanan dan tempat yang nyaman untuk dijadikan sarang. Lah oleh karena itu jangan biarkan dirumah anda tersedia makanan untuk tikus dan tempat nyaman untuk tikus. Caranya dengan selalu membersihkan rumah dari makanan dan sisa makanan yang berserakan. Selalu tutup rapat makanan dan simpan dalam lemari khusus. Kemudian sisa makanan buang pada tempat sampah yang tertutup rapat sehingga tikus tidak dapat menjangkaunya. Tutup juga tempat-tempat yang dirasa akan menjadi sarang tikus. Cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat buat anda yang lagi mencari solusi membasmi tikus dirumah.
Facebook CommentsShowHide

0 comments