ATM BRI Habis Masa Berlaku "Expired" dan Tidak Bisa Ambil Uang atau Transfer

Cara mengatasi ATM BRI Habis Masa Berlaku "Expired" dan tidak bisa ambil uang atau transfer tidaklah sulit, hanya saja perlu beberapa persyaratan yang harus anda penuhi agar ATM anda segera pulih dan dapat digunakan. Bukan hanya makanan atau minuman yang memimiliki masa kedaluarsa, ATM pun memiliki masa berlaku. Automatic Teller Machine yang biasa disingkat ATM merupakan produk yang lazim dikeluarkan oleh bank untuk mempermudah nasabahnya melakukan berbagai transaksi.
Kartu ATM BRI Habis Masa Berlaku Expired

ATM BRI biasanya berlaku selama 5 tahun, ingat lima tahun. Jadi kalau anda membuat ATM BRI sekarang di tahun 2017, akan berakhir pada tahun 2022. Atau jika anda membuat ATM BRI pada tahun 2012, siap siap saja, pada bulan dimana anda membuat ATM di tahun 2017, ATM BRI akan segera habis masa berlaku dan harus segera diganti yang baru.
Baca juga: Cara Ambil Uang di ATM BRI
Untuk mengganti ATM BRI dan tertera nama pemilik pada kartu ATM biasanya tidak bisa dilakukan pada hari itu juga, biasanya nasabah diharuskan untuk menunggu beberapa hari dan tidak mungkin sampai seminggu dan kartu ATM tercetak nama sesuai nama pemilik. Namun bagi anda yang ingin segera menggunakan kartu ATM, bisa dengan mencetak kartu ATM tanpa dibubuhi nama pemilik.

Cara mengatasi kartu ATM BRI Habis Masa Berlaku "Expired"

  1. Siapkanlah buku tabungan BRI anda, lalu siapkan kartu identitas yang masih berlaku dan digunakan. Ingat nama Ibu Anda yang digunakan untuk mengisi formulir pendaftaran pembukaan tabungan anda. Terakhir, bawa kartu ATM BRI yang sudah habis masa berlaku.
  2. Datanglah ke kantor cabang BRI terdekat di kota anda dan menghadap ke Customer Service
  3. Setelah itu anda katakan keperluan anda kepada Customer Service yaitu mengganti Kartu ATM yang sudah Expired.
  4. Menanyakan beberapa persyaratan seperti yang sudah kami sebutkan pada poin 1 yaitu Buku Tabungan, Kartu Identitas, Kartu ATM Expired dan terakhir akan menanyakan siapa nama Ibu Anda.
  5. Customer Service akan memberikan formulir permohonan kartu ATM BRI baru, anda catat sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh petugas Customer Service.
  6. Jika sudah selesai maka petugas akan meminta kartu ATM BRI Expired anda untuk digunting dan dilampirkan pada formulir permohonan.
  7. Petugas akan memberikan kartu ATM BRI baru dengan password default.
  8. Segeralah mengganti password setelah anda mendapatkan kartu ATM tersebut.
Demikian artikel cara mengatasi kartu ATM BRI Habis masa berlaku atau expired, anda bisa lagi melakukan transaksi seperti transfer dan ambil uang di atm.
Facebook CommentsShowHide

0 comments