--> Skip to main content

Sketsa Rumah Minimalis yang Cantik dan Tampak Mewah

Memiliki rumah minimalis kini memang menjadi sebuah tren yang sering kita temui di daerah perkotaan. Hal ini disebabkan karena semakin tingginya harga lahan sehingga banyak orang yang membangun rumah dengan gaya minimalis dan sederhana. Selain itu, rumah minimalis ini juga menunjukkan kehidupan modern penduduk perkotaan yang simpel. Perlu diketahui bahwa untuk membangun rumah minimalis ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik supaya rumah yang dibangun nantinya benar-benar minimalis. Rumah gaya minimalis ini pada dasarnya merupakan rumah dengan gaya arsitektur yang sederhana tetapi indah dan kini banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat di wilayah metropolitan. Sketsa rumah minimalis memiliki desain yang kekinian dan dikombinasikan dengan perpaduan warna serta material yang sederhana namun tetap berkesan mewah. Dengan ciri khas yang menarik dan juga modis pada bagian luarnya ini menjadikan rumah minimalis tersebut memiliki banyak bagian menarik yang ada pada bagian dalamnya. 

sketsa rumah minimalis tipe 36 luas 72
Sketsa Rumah Tipe 36 Luas 72
sketsa rumah minimalis tipe 45
Sketsa Rumah Minimalis Tipe 45 Luas 104
sketsa rumah minimalis tipe 45 paling jozz
Sketsa Rumah Minimalis Tipe 45
Banyak orang yang semakin menginginkan agar memiliki rumah yang bergaya minimalis. Padahal sebenarnya pengertian rumah minimalis ini bukan hanya semata-mata tercermin dalam hal arsitekturnya saja. Untuk itu, pengaplikasian rumah minimalis ini juga harus mengikuti pula gaya hidup yang sesuai. Dalam suatu sketsa rumah minimalis contohnya dalam ruang keluarga ini sebaiknya tak perlu meletakkan banyak kursi dan juga sofa. Jika perlu cukup dengan menaruh karpet dan juga beberapa buah bantal sebagai alas duduknya. Sementara untuk sketsa rumah minimalis pada bagian kamar tidurnya ini bisa menggunakan futon seperti yang banyak digunakan penduduk negara Jepang. Dengan begitu bila sedang tak digunakan bisa digulung dan disimpan. Dengan begitu, ruangannya pun dapat digunakan untuk aktivitas lainnya. Intinya ialah semakin sedikit barang yang ada pada suatu ruangan maka semakin minimalis pula rumah yang Anda miliki. Gaya minimalis tersebut memang sudah menjadi tren baru di beberapa kalangan masyarakat. Padahal minimalis yang dimaksud lebih identik dengan gaya hidup yang pada akhirnya berpengaruh pada desain dan juga gaya arsitektur suatu rumah yang dibangun. Tak heran jika kini banyak orang yang membuat sketsa untuk rumah minimalis tersebut disesuaikan dengan gaya hidup orang yang akan menempatinya. Biasanya sketsa yang dibuat memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan yang ada supaya tidak ada kesan ruangan yang tak memiliki fungsi tertentu.

Baca Juga:

Dapat dicontohkan sketsa rumah minimalis satu lantai yang mungkin bisa menjadi gambaran untuk Anda yang sudah penasaran ingin mengetahui seluk beluk interior di dalam rumah minimalis ini. Sebenarnya rumah minimalis ini memiliki ruang yang terbatas tetapi tetap dapat memaksimalkan fungsi ruangan itu sendiri sehingga tampak indah dan menawan. Misalnya rumah minimalis ini memiliki tiga kamar tidur maka desain interior yang dipilih dapat berupa penggunaan warna pastel yang lembut dan ditambah dengan beberapa hiasan dinding yang cantik dengan warna lebih terang. Sementara itu, ruang utama yang ada di dalam rumah minimalis ini bisa dibagi menjadi tiga bagian dengan empat fungsi yakni ruang tamu yang dirangkap menjadi ruang keluarga yang mana terdapat pula ruang makan dan dapur. Ruang utama ini memang menjadi bagian yang paling penting karena cukup luas maka dapat dimaksimalkan menjadi beberapa fungsi tersebut. Dengan begitu, memaksimalkan ruang utama menjadi beberapa bagian rumah ini memang umumnya biasa kita temui pada rumah dengan gaya minimalis yang sederhana. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar