Tips Membeli Rumah dan Properti Lainnya Bagi Pemula

Tips membeli rumah dan properti lainnya bagi pemula untuk investasi atau kebutuhan pribadi. Rumah dan Properti lainnya adalah salah satu investasi yang menguntungkan sekarang ini. Apalagi harga rumah, harga tanah, harga bangunan terus saja melambung dan tidak bisa dihentikan oleh siapapun apalagi sampai diturunkan. Tidak sedikit orang yang mencoba peruntungan di bidang properti dan tidak sedikit pula mereka yang sukses dengan berbisnis properti. Bagi anda yang baru punya keinginan untuk memiliki rumah atau properti lainnya tentu ada semangat dan ada kegalauan yang muncul. Semangat untuk mendapatkan keuntungan di waktu yang akan datang jika memiliki rumah atau properti lainnya sekarang. Juga kegalauan karena harga rumah yang terus menerut menanjak sementara penghasilan masih tetap.
tips sebelum membeli properti rumah bagi pemula

Investasi properti memang sangat menggiurkan dan menarik siapapun untuk terjun ke dalamnya. Bukan seperti membeli gorengan yang tanpa perlu pertimbangan, membeli rumah perlu banyak pertimbangan mulai dari harga rumah atau propertinya, kemampuan finansial kita, lokasi rumah, keadaan rumah dan lain-lain. Dengan mempertimbangkan banyak hal akan membuat keputusan anda menjadi keputusan yang matang sehingga dimasa yang akan datang akan menjadi semakin puas dengan keputusan anda membeli properti saat ini. Strategi apa saja yang dibutuhkan untuk membeli rumah atau properti sehingga bisa menjadi sebuah investasi dimasa yang akan datang berikut tips tipsnya.

Strategi dan Tips Membeli Rumah dan Properti Lain Bagi Pemula

1. Pilih Waktu Yang Tepat

Untuk membeli rumah dan properti diperlukan kejelian, pertama dari segi pemilihan waktu. Pilih waktu yang tepat untuk membeli properti. Anda harus mulai melakukan survey dan mencari informasi tentang keadaan ekonomi sekarang ini. Beberapa hal terkait ekonomi sangat mempengaruhi harga properti termasuk rumah. Seperti besarnya bunga bank dan nilai tukar rupiah sangat berpengaruh pada harga properti. Usahakan tidak melakukan pembelian properti disaat kondisi ekonomi negara sedang menurun, bisa jadi harga rumah atau properti naik. Sediakan waktu untuk mencari penawaran dari pengembang. Biasanya di pameran pameran properti para pengembang akan saling menawarkan dengan harga yang rendah.

2. Harga Pasar

Meskipun berada di waktu yang tepat sangat penting juga mengetahui kisaran harga yang tepat di lokasi yang anda targetkan. Anda bisa bertanya pada saudara atau pada penduduk lokasi tersebut berapa kira-kira kisaran harga properti atau rumah nya. Dari harga pasar yang sudah kita ketahui bisa menjadi dasar untuk menawar harga properti atau mencurigai pengembang yang memberikan harga terlalu rendah.
Baca juga: Persiapan Kabel Saat Membangun Rumah

3. Informasi Pengembang/ Developer

Sangat penting untuk mengetahui reputasi pengembang atau developer yang memberikan penawaran kepada anda. Meskipun harga yang ditawarkan sangat rendah, bisa jadi itu di awal dan ada biaya biaya lain yang kita tidak mengetahui. Kalau pengembang yang punya reputasi bagus, pasti banyak orang yang menyukainya. Sebaliknya kalau reputasi pengembang buruk, anda harus berhati-hati kalau bisa malah pindah ke pengembang lain.

4. Lokasi

Lokasi properti merupakan hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda harus mempertimbangkan lokasi tempat kerja anda, ketersediaan berbagai sarana seperti tempat pendidikan, kesehatan, rekreasi, belanja dan lain lain.
Facebook CommentsShowHide

2 comments

This comment has been removed by the author.

Yang mau pakai KPR silahkan cek disini Kalkulator https://goo.gl/jYDHUA

Balas