Begini Cara Cepat Agar Punya Rumah Setelah Menikah

Menikah dan berumah tangga tentu menjadi impian setiap orang. Membina rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah pasti akan terlaksana jika setiap anggota keluarga merasa bahagia. Kebahagiaan akan semakin terasa setelah keluarga memiliki hunian atau rumah impian. Namun memiliki rumah bagi keluarga baru bukan perkara yang mudah, masih banyak keluarga baru yang belum merasa mampu untuk memiliki rumah.
rumah impian keluarga setelah menikah

Bagi anda yang baru berkeluarga atau akan berkeluarga tentu menjadi bimbang dengan kondisi sekarang ini. Dimana harga rumah semakin hari semakin mahal tidak terkira. Sementara kebutuhan semakin meningkat, belum lagi jika sudah mempunyai anak. Ditambah lagi dengan penghasilan yang dari waktu ke waktu belum juga ada kenaikan. Buat anda yang ingin punya rumah dalam usia pernikahan muda, ikuti langkah langkah berikut agar rumah impian keluarga segera terwujud.

Langkah dan Cara Cepat Punya Rumah Setelah Nikah

Pertimbangkah Resepsi Nikah

Memang pernikahan paling ideal adalah seumur hidup sekali dan karena momen satu satunya dalam perjalanan hidup seseorang, banyak yang berpikir untuk melakukan segala demi pernikahan yang bisa diingat seumur hidup. Salah satu yang menjadi pusat perhatian dalam pernikahan selain ijab qobul adalah Resepsi. Tidak jarang orang akan mengeluarkan biaya hingga ratusan bahkan miliaran rupiah demi menggelar resepsi pernikahan yang wah.
tips dan cara punya rumah setelah nikah

Meskipun begitu, ada baiknya anda mempertimbangkan bentuk resepsi yang akan anda rayakan bersama pasangan dan keluarga. Karena ketika menikah, itu baru awal dari sebuah rumah tangga dan keberlanjutannya adalah setelah pernikahan. Pertimbangkan segala kebutuhan setelah menikah, bukan hanya saat menikah. Anda perlu hunian yang lebih luas untuk hidup bersama pasangan anda. Semakin sederhana resepsi pernikahan tentu semakin sedikit biayanya dan sisa uangnya bisa digunakan untuk membeli rumah atau untuk DP rumah.

Gunakan Uang Kondangan

duit kondangan untuk dp rumah

Setelah menikah, pasti akan terkumpul uang kondangan baik dari saudara atau teman dan kenalan. Gunakan dengan bijak uang kondangan salah satunya sisihkan untuk DP rumah.
Baca juga: Bagaimana Menciptakan Desain Rumah Minimalis Modern

Bijak dalam Menggunakan Uang

Anda tidak lagi sendiri setelah menikah, pikirkan pasangan anda. Gunakan dengan bijak setiap uang masuk ke kantong anda. Gunakan uang seperlunya jika anda memang berniat untuk segela memiliki rumah. 

Buat Rekening Tabungan Baru Untuk Rumah

Terkadang orang tidak bisa mengkontrol pengeluaran yang ada dalam tabungan mereka. Setelah menikah, ada baiknya buat rekening khusus untuk menyimpan tabungan anda guna membeli rumah baru. Jika anda dan pasangan tipe susah mengkontrol uang, jangan buat atm atau internet banking atau fasilitas apapun yang mempermudah pengeluaran tabungan anda.

Pertimbangkan Kredit

Kesulitan saat ini adalah mengumpulkan uang dan menabung untuk membeli rumah. Sementara harga rumah semakin hari semakin mahal. Jadi kapan akan mendapatkan rumah buat keluarga. Pertimbangkan kredit pemilikan rumah. Atau kalau anda tidak mau bersusah susah pinjam di Bank, coba bicarakan dengan orang tua, biasanya mereka akan dengan senang hati membantu anaknya.
Facebook CommentsShowHide

0 comments