--> Skip to main content

Hasil Pertandingan Ajax vs Tottenham Hotspurs Semi Final Liga Champion Leg 2

Semangat Ajax untuk memenangi laga Semi Final Leg 2 dini hari ini sedang tinggi-tingginya. Sebab mereka tinggal selangkah lagi menuju final liga Champion yang digelar di Madrid tanggal 2 Juni 2019. Apalagi pada laga sebelumnya di kandang Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam berhasil memenangi pertandingan 1:0 dan sekarang digelar di kandang mereka sendiri, Johan Cruf Stadium. Oleh karenanya para pemain Ajax tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah didepan mata.

Sementara bagi Tottenham, momen kesekian kali ke semi final liga champion menjadi pemecut semangat mereka, meskipun kalah di laga kandang. Dan memang sangat mungkin pada laga semi final liga Champion ini akhirnya Tottenham mampu memenanginya sehingga mereka berada di laga final tanggal 2 Juni 2019.
Lucas Moura Moment Gol Ajax VS Tottenham

Secara dramatis Tottenham Hotspurs menang melawan Ajax Amsterdam dengan skor 3:2 untuk Tottenham. Meskipun sama-sama berselisih 1 gol kemenangan Tottenham di kandang Ajax, maupun kemenangan Ajax di kandang Tottenham, namun secara agregat, Tottenham lebih berhak untuk tampil di final karena kelebihan di gol di kandang lawan. 
statistik pertandingan Ajax VS Tottenham Hotspurs

Banyak yang menyangka Ajax akan secara mudah sampai ke final liga Champion musim 2018/ 2019 mengingat kemenangan di awal pertemuan semi final mereka di Tottenham Hotspur Stadium. Apalagi pada laga semi final ke dua tadi malam, Ajax unggul lebih dulu 2 gol hingga turun minum. Dimana kedua gol Ajax dicetak oleh De Light menit ke 5 dan Ziyech menit ke 35.
Baca juga: Analisis Penyebab Barcelona Kalah dari Liverpool
Petaka bagi Ajax mulai datang di babak ke dua menit ke 55, Lucas Moura mencetak gol pertamanya. Sebelumnya Moura mencuri bola dari kaki rekannya Dela Ali dan melakukan gerak tipu ke lawan dan melakukan tendangan terukur ke sisi kiri penjaga gawang Ajax Andre Onana.

Gol ke dua Tottenham juga dicetak oleh Lucas Moura. Berawal dari kemelut di depan gawang Ajax dan bola memantul ke arah Lucas Moura yang saat itu sedang membelakangi gawang lawan. Namun dengan gerakan yang sangat cantik, Moura berhasil mempecundangi beberapa pemain Ajax sebelum akhir melakukan tembakan memutar untuk dikonversi menjadi gol ke dua.

Menit 90 adalah menit yang sangat menyakitkan bagi Ajax karena, harapan mereka untuk bisa bertanding di laga final, pupus sudah. Lagi lagi Lucas Moura berhasil mempecundangi Onana untuk yang ketiga kalinya. Super sekali, Lucas Moura mencetak hatrik di semi final liga champion dan menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar