--> Skip to main content

Cara Web Check In Citylink Di Handphone Atau Internet Terbaru

Cara Web Checkin Citylink Di Handphone Atau Internet Terbaru. Menggunakan transportasi pesawat terbang adalah cara paling cepat untuk sampai ke tempat tujuan. Di Indonesia ada cukup banyak maskapai penerbangan yang menawarkan rute penerbangan ke seluruh wilayah Indonesia. Salah satu yang paling baru adalah Citylink. Maskapai anak perusahaan dari Garuda Indonesia saat ini menjadi favorit para pengguna pesawat terbang. Disamping harga tiket pesawat Citilink yang cukup murah, pelayananya juga sangat memuaskan.

Seperti halnya maskapai penerbangan lainnya, Citilink memberlakukan cara yang sama sebelum seseorang melakukan penerbangan meskipun telah memiliki tiket. Prosedur sebelum terbang bagi calon penumpang Citylink adalah melakukan Checkin. Checkin bertujuan untuk mengkonfirmasi kembali penumpang yang akan terbang. Disamping itu pada penerbangan Citilink, Checkin juga dilakukan dengan maksud untuk memilih tempat duduk. Meskipun ada pilihan untuk memilih tempat duduk, ada juga tempat duduk pilihan secara otomatis.
pesawat citylink

Saat ini Cara Checkin Pesawat Citylink dapat dilakukan melalui internet dengan web Checkin maupun secara langsung. Agar lebih fleksibel dan tidak terburu-buru sebaiknya checkin dilakukan dengan web checkin. Karena web Checkin dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja yang penting sebelum melewati batas waktu web checkin citylink dan juga tersedianya jaringan internet. Jadi untuk melakukan web Checkin dapat dilakukan dengan menggunakan handphone. Di rumah, di kantor, bahkan di KRL yang sangat padat, selama anda bisa menggunakan handphone, dapat melakukan web checkin.

Syarat Web Checkin Citylink

  1. Untuk melakukan web checkin pada maskapai citylink, dapat dilakukan satu tahun sebelum tahun keberangkatan atau 365 hari sampai dengan 2,5 jam sebelum tanggal dan waktu keberangkatan.
  2. Pastikan tiket telah di issued dan memiliki status confirmed. Biasanya kalau tiket telah dibayar penuh baru status confirmed muncul.
  3. Hanya dapat dilakukan dengan kode booking yang telah dikeluarkan yaitu 6 digit hruf dan angka dan last name atau nama terkhir penumpang
  4. Bagi yang akan menggunakan penerbangan internasional, tidak dapat melakukan web checkin. Web checkin hanya dapat dilakukan untuk penerbangan domestik saja.
  5. Jangan lupa, anda harus sudah berada di ruang tunggu bandara maksimal 40 menit sebelum waktu penerbangan seperti yang tertulis pada boarding pass

Cara Melakukan Web Checkin Citylink Online Melalui Internet

Untuk melakukan web checkin citylink melalui dekstop komputer dan handphone hampir sama. Kalau anda akan melakukan web checkin melalui handphone, anda tidak perlu menginstal aplikasi khusus milik citylink. Cukup menggunakan browser yang ada handphone maupun komputer, kemudian ketikan alamat dibrowser https://book.citilink.co.id/searchwebcheckin.aspx?culture=id-ID. Jika cara ini cukup menyulitkan, maka untuk cara paling mudah dan cepat adalah mengetikan keyword Web Checkin Citylink di search engine seperti google, maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut:
cara melakukan web checkin pesawat citylink

maka akan muncul 10 link pada google, pilih yang paling atas, tapi bukan yang iklan seperti yang terlihat di atas adalah urutan nomor 2 untuk melakukan web checkin.
prosedur web checkin citylink halaman utama

Sesuai dengan gambar di atas, anda klik atau centak pada pernyataan telah membaca dan setuju dengan persyaratan tersebut lalu klik ok.
form isian untuk web checkin citylink
Setelah akan muncul formulir isian untuk mengisi nomor konfirmasi tiket atau kode booking, kemudian nama belakang penumpang yang akan berangkat dan alamat email. Alamat email digunakan untuk mendapatkan konfirmasi web checkin anda. Setelah lengkap langsung saja klik pada tombol Find Bookings.
Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan kursi. Untuk memilih kursi pada web checkin citylink, akan dikenai biaya berdasarkan tempat duduk. Harga kursi paling tinggi adalah Rp 150.000 dan harga paling rendah adalah Rp 65.000,00 pada saat artikel ini di publish. Jika tidak memilih kursi, maka tidak akan dikenakan biaya. Namun kursi akan ditentukan secara otomatis oleh sistem citylink.

Jika akan mengetahui harga kursi yang akan dipilih, akan diberikan tombol untuk mengetahui harga kursi seperti pada gambar di atas. Jika anda memutuskan untuk tidak memilih seat tempat duduk maka bisa menekan tombol "Tidak Pilih Seat".
Siap untuk melakukan cek in penerbangan dengan mengklik tombol cek in yang tertera pada tombol pada satu halaman yang sama dengan halaman di atas
setelah itu akan muncul halaman seperti gambar berikut:

Setelah itu klik check in now setelah itu akan muncul boarding pass untuk perjalanan anda.
Boarding pass telah berhasil dibuat dan siap untuk perjalanan anda. Boarding pass juga bisa dikirim ke alamat email anda. Sehingga jika sewaktu-waktu anda lupa untuk mencetaknya, anda bisa mengambil informasi boarding pass di email anda.

Demikian informasi cara web checkin citylink di handphone dan komputer untuk memudahkan perjalanan anda menggunakan pesawat terbang.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar