Interior Rumah Sederhana Ini Ide Untuk Menatanya

Ide Menata Interior Rumah Sederhana - Rumah mewah mungkin menjadi sebuah rumah idaman bagi sebagian orang akan tetapi ada juga orang-orang yang lebih memilih untuk memiliki rumah dengan desain yang sederhana. Interior rumah sederhana akan bisa lebih membangun suasana yang nyaman dan menenangkan. Selain itu, rumah yang memiliki desain interior yang sederhana akan terlihat lebih unik. Pemilihan desain rumah juga bisa menjadi salah satu alternative untuk menyalurkan ekspresi dan kepribadian seseorang. Rumah sederhana bisa dianggap juga sebagai rumah minimalis dengan desain yang simple dan tidak begitu rumit. Untuk menciptakan kesan sederhana dan minimalis pada sebuah rumah baik kecil maupun besar ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan sehingga akan lebih mudah dan sesuai untuk membangun kesan sederhana dan minimalis pada sebuah rumah. 
desain interior rumah sederhana Minimalis

Desain sederhana untuk interior rumah biasanya sering diterapkan pada rumah yang memiliki ukuran kecil dan minimalis. Rumah yang kecil akan terasa lebih nyaman dan menenangkan jika memiliki desain interior rumah sederhana. Jika rumah yang memiliki ukuran kecil diberikan konsep interior yang terlalu meriah maka akan menimbulkan kesan yang penuh dan sesak sehingga kesan nyaman akan jauh. Untuk meciptakan desain dan konsep yang sederhana, ada beberapa hal yang bisa diterapkan salah satu diantaranya adalah pemilihan warna interior. Ada berbagai cara dan permainan cara yang bisa digunakan untuk memberikan nuansa sederhana pada rumah yang berukuran kecil. Daintaranya adalah pemilihan warna netral untuk memunculkan kesan kalem dan juga bisa memberikan efek luas pada ruangan yang kecil. Selain itu, memberikan perpaduan dua warna juga bisa menjadi ide yang cukup efektif untuk memberikan kesan sederhana seperti warna netral yang cerah dan warna netral yang lebih gelap bisa warna coklat, cream, abu-abu, putih atau bahkan hitam. 
desain interior sederhana minimalis

Rumah yang sederhana atau minimalis tidak menggunakan furniture-furniture dengan bentuk yang rumit serta tidak mengguakan terlalu banyak ornament yang ramai. Furniture dengan bentuk-bentuk yang simple dan bahkan menggunakan furniture yang lebih fungsional lebih efektif untuk konsep interior rumah sederhana. Sekarang ini ada banyak furniture funsional seperti furniture yang memiliki fungsi ganda sehingga tidak akan banyak furniture yang dimasukkan di dalam rumah untuk bisa mendapatkan aspek fungsionalnya. Warna untuk furniture yang diguanakan pun harus menggunakan warna yang tidak begitu mecolok. Konsep sederhana lebih tepat menggunakan warna-warna netral dan kalem. Tapi, mengaplikasikan sedikit aksen cerah juga bisa menjadi ide yang cukup bagus untuk memberikan kesan kontras dan unik di ruangan minimalis.


Sentuhan akhir yang tidak kalah penting untuk meciptakan kesan sederhana namun tetap nyaman di sebuah rumah adalah aksesori sebagai sentuhan akhir. Sederhana berarti tidak memiliki teralu banyak aksen atau ornament terutama pada rumah yang minimalis. Oleh karena itu, jangan memberikan terlalu banyak aksesoris pada ruangan terutama pada dinding dan juga sudut-sudut ruangan. Cukup tambahkan sebuah hiasan dinding yang tidak terlalu banyak dan memiliki bentuk serta desain yang simple seperti misalnya lukisan pada satu sisi dinding. Atau letakkan satu meja di sudut ruangan dengan hiasan meja yang sederhana seperti misalnya vas bunga. Memberikan terlalu banyak aksesoris akan memberikan kesan sesak dan penuh pada ruangan. Untuk sentuhan akhir konsep interior rumah sederhana tambahkan cukup penerangan untuk memberikan kesan ruangan yang luas dan lega sehingga lebih nyaman
Facebook CommentsShowHide

1 comments:

Interior yang sangat cantik, bisa juga neh buat saya contohkan untuk rumah saya nanti...Artikel lainnya juga sangat menarik gan, luar biasa hal ini sangat bermanfaat sekali, terimakasih telah berbagi yah gan...Boleh share yah gan blog sederhana ane tentang Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Dan Gurih, terimakasih...

Balas