Beli Pompa Air Baru, Ini Tips Agar Tidak Kecewa

Tips beli pompa air baru agar tidak kecewa. Sekarang bukan hanya janji yang bisa dipalsukan, juga bukan hanya uang yang bisa dipalsukan, pompa air pun bisa dengan mudah dipalsukan. Banyak sekali kejadian yang dialami oleh pengguna pompa air berbagai merk yang sebelumnya membeli pompa air baru. Ketika baru dibeli, pompa kelihatan sangat baru, ada bungkus berupa kardus, cat pompa air kelihatan masih baru, kabel-kabel masih baru. Dan ketika dipasang dan disetel pertama kali juga wus.. berjalan mulus tanpa hambatan. Namun tidak berapa dari waktu pembelian pompa sudah rusak, akhirnya kecewa. Sudah tidak aneh lagi ditelinga kita kalau sekarang banyak beredar barang rekondisi, termasuk pompa air rekondisi. Rekondisi disini maksudnya, pompa air lama yang dibuat baru seperti diganti kumparannya, diperbaharui catnya dan lain-lain. Kemudian dijual lagi dengan harga baru.
tips beli pompa-air

Cerita diatas baru pada pompa air yang direkondisikan, ada lagi pompa air baru namun memiliki kualitas yang tidak baru. Baru tapi sebenarnya barang rusak dan tidak bisa dipakai. Seperti kumparannya yang putus, atau baling-balingnya yang sudah rusak.

Apa yang seharusnya dilakukan ketika beli pompa air baru sehingga pompa air yang didapat memang benar-benar pompa yang oke dan tahan lama. Berikut kami berikan tips beli pompa air baru agar anda menjadi lebih hati-hati dalam membeli sebuah mesin pompa air.

Tips Beli Pompa Air Baru Agar Tidak Tertipu dan Kecewa

1. Pilih Toko Terpercaya

Tips yang pertama adalah pemilihan tempat jual pompa air yaitu di toko yang terpercaya dan memang benar-benar sudah terkenal dengan barang-barangnya yang berkualitas. Kadang karena faktor malas kita lebih memilih toko atau tempat penjualan yang tidak terlalu jauh dari tempat kita tinggal. Namun kita tidak begitu apakah kualitas barang-barang yang dijual disitu bagus atau tidak. Pasti berbeda antara membeli pompa air berbeda di toko resmi dengan toko yang tidak kita ketahui ratingnya atau kualitasnya. Untuk kehati-hatian sebaiknya tanyakan kepada beberapa orang yang kita kenal, dimana sebaiknya membeli pompa air yang bagus.

2. Periksa Kelengkapan Pompa Air

Kelengkapan pompa air termasuk didalamnya adalah komponen otomatisnya. Ini berlaku bagi anda yang membeli pompa air otomatis. Bagi yang membeli pompa air berjenis Jet Pump, tusen klep adalah kelengkapan yang harus. Selain itu pada jetpump juga harus ada Jet Nozzle.

3. Putaran Mesin

Apakah ketika membeli pompa air pembeli tidak bisa mencoba pompa air terlebih dahulu di toko sebelum membawanya pulang? Cobalah untuk meminta ke pramuniaganya apakah bisa dicoba terlebih dahulu pompanya di toko tersebut. Kalau toko yang peduli dengan konsumennya pasti akan bersedia untuk mencobakan terlebih dahulu pompa air yang akan dibeli. Saat mencoba inilah, kita bisa melihat bagaimana putaran mesin dari pompa air. Lihatlah putaran mesinya apakah normal atau tidak. Putaran mesin pompa air yang normal adalah ke kanan (searah jarum jam). Putaranya akan terlihat dari putaran kipas.

4. Perhatikan Suara Mesin Pompa Air

Suara mesin pompa air baru pasti lebih halus dan bahkan tidak terdengar. Kalau suara mesin pompa air yang baru dinyalakan ternyata super bising, sebaiknya segera minta ganti dengan barang yang lain.
Meskipun terlihat sepele, namun pompa air adalah kebutuhan yang harus ada di dalam rumah. Apalagi di daerah yang memang tidak disediakan saluran PDAM.
Facebook CommentsShowHide

0 comments