--> Skip to main content

Tanaman Hias Palem Merah, Indah Dilihat dan Sangat Elegan

Tanaman Hias Palem Merah, Indah Dilihat dan Sangat Elegan-Memilih tanaman hias untuk ditanaman sebagai koleksi di taman rumah memang perlu kehati-hatian dan ketelitian. Jangan sampai tanaman yang sudah kita tanam ternyata membahayakan anak anak kita. Atau tanaman tersebut membutuhkan perawatan yang super susah dengan biaya tinggi. Ada satu tanaman hias yang menurut kami sangat pas dijadikan koleksi taman anda ataupun sebagai penghias depan rumah agar terlihat lebih cantik dan indah. Tanaman hias tersebut adalah Palem Merah.

Tanaman Hias Palem Merah, Indah Dipandang Mata

tanaman hias palem merah paling indah
Tanaman hias palem mearh memiliki nama latin Cyrtostachys lakka Becc masuk dalam kelas palem paleman. Kenapa lebih memilih Palem merah daripada palem hijau ataupun palem kuning sebagai satu tanaman hias andalan di depan rumah? Alasannya karena warna merahnya memberikan nilai tersendiri daripada tanaman palem lainnya. Apalagi dengan kombinasi antara warna hijau pada daunnya serta merah di sebagian batang merupakan kombinasi yang cantik dan alami.

Dilihat dari bentuknya tanaman hias Palem merah ini cocok untuk taman yang memiliki lahan luas. Kalau diletakan di lahan yang sempit, justru taman akan kelihatan penuh sesak oleh tanaman. Apabila ingin memiliki pohon palem merah di taman dengan ukuran kecil, mungkin bisa dengan menggunakan pot yang diletakan di depan rumah. Cara ini apabila lingkungan anda memungkinkan menanam tanaman di pinggir jalan. 

Penanaman

Cara menanam palem merah adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan media tanam berupa tanah. Tanah yang kami rekomendasikan adalah tanah humus bisa dari gunung atau dari sawah. Agar nutrisnya tercukupi, campurkan media tanah dengan pupuk kompos. Jika menggunakan pupuk kandang sebaiknya pupuk kandang yang telah hancur bukan yang masih baru. Setelah semua tersedia, siapkan lubang dengan menggali sedalam kurang lebih 20-25 cm, untuk ukuran Palem Merah kecil. Apabila palem merah besar tentu membutuhkan lubang yang lebih besar. Lalu tanam pohon palem yang telah disediakan dan timbun dengan media tanam tadi. Agar tanaman palem merah tumbuh dengan baik, siram paling tidak sekali sehari.

Perawatan

Perawatan Tanaman Hias Palem merah tidak terlalu sulit, yaitu hanya dengan menyiram tanahnya apabila kelihatan kering saja. Agar terlihat lebih rapi, pangkas daun yang telah kering atau mati. Jangan lupa juga untuk memberikan pupuk secara berkala, paling tidak dalam waktu 2 bulan sekali.

Demikian artikel mengenai tanaman hias palem merah untuk mengisi taman rumah anda. Hiasi taman dirumah dengan tanaman hias daun maupun bunga agar terlihat menawan. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar