Hantu Dosen di Universitas Ahmad Dahlan, Beneran?

Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan berita tentang adanya hantu dosen di salah satu Universitas di Yogyakarta. Santer diberitakan kalau di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) muncul dosen jadi-jadian yang ternyata katanya adalah hantu. Tidak diketahui sumber dan awal dari cerita hantu dosen ini sehingga begitu cepat menyebar dan menjadi buah bibir. Cerita hantu tersebut tersebar cepat melalui media sosial seperti facebook dan aplikasi pesan singkat.

Bagaimana cerita hantu dosen tersebut sehingga masyarakat menjadi penasaran dan ingin mengetahui kebenarannya. Katanya, hantu dosen itu awalnya belum ada yang mengetahui kalau dosen yang sedang mengajar di kelas adalah hantu. Sebelumnya dosen pada suatu mata kuliah tersebut meminta perubahan jam mengajar menjadi sore hari sekitar jam 6 sore. Saat mahasiswa mulai berdatangan, ternyata dosen sudah berada di dalam kelas, mahasiswa yang datang pun tanpa curiga melihat sang dosen
gambar hantu dosen yang bikin geger
Source:dream.co.id
Menurut ceritanya, keanehan mulai menyeruak saat semua mahasiswa sudah berada dan dosen tidak kunjung memulai kuliah. Anehnya lagi dosen tersebut hanya diam saja, apalagi sosok dosen ini agak berbeda yaitu bertubuh lebih tinggi dari manusia rata-rata. Nah, pada saat itu ketua kelas mendapat pesan singkat, ternyata setelah dibuka pesan singkat berasal dari dosen yang juga mengajar mata kuliah yang sama dengan yang sedang diikuti mahasiswa.

Kepada ketua kelas, dosen tersebut memberitahukan kalau Dia tidak bisa memberikan kuliah saat itu. Sehingga ketua kelas pun semakin curiga dengan keberadaan dosen yang berada di depan kelasnya. Ketua kelas mencoba mencari tahu siapa sebenarnya sosok yang berada di depan kelas tersebut. Dia sengaja menjatuhkan pulpen di depan dan alangkah terkejutnya ketika diperhatikan kaki dosen itu ternyata tidak menapak atau tanpa kaki. Sehingga seoalah olah melayang di udara.

Merasa sosok dosen yang berada di depan adalah bukan manusia, dengan diam-diam ketua kelas menyebarkan pesan kepada mahasiswa lain agar keluar satu per satu dengan tenang dan tanpa berteriak. Ketika giliran ketua kelas yang keluar terakhir, Dosen justru menghampiri ketua kelas dan bilang "kamu sudah tahu saya" sontak ketua kelas langsung menjerit tiba tiba karena ketakutan. 

Katanya akibat kejadian tersebut, UAD Yogyakarta sempat diliburkan selama tiga hari lamanya. Apakah cerita hantu dosen tersebut benar atau tidak sepertinya harus dicari tahu kebenarannya. Menurut sumber di portal detik.com, dari pihak UAD ternyata menyangkal berita tersebut. Mereka bilang kalau cerita hantu dosen di UAD adalah berita palsu. Dan memang dibeberapa kampus juga pernah bereda cerita hantu dosen yang hampir sama namun dengan versi tempat kejadian yang berbeda. Makanya jadi pelajaran kalau ada suatu berita, jangan lantas disebarkan tapi harus diperhatikan kebenarannya.
Facebook CommentsShowHide

0 comments