--> Skip to main content

Cara Membuat Air Gula Untuk Jus Buah Agar Makin Enak

Bagi yang suka minum jus buah atau bagi anda yang mau mencoba bisnis menjual minuman jus buah sepertinya wajib membaca artikel ini. Jus buah memang sangat digandrungi oleh banyak orang. Pilihan buah untuk dibuat jus buah pun sangat banyak, bahkan buah yang dulunya tidak mungkin dibuat jus, ternyata bisa dibuat menjadi jus yang sangat enak. Contohnya jus mengkudu, jus wortel, jus semangka dan lain lain. Begitupun dengan usaha bisnis jus buah, merupakan peluang yang sangat menjanjikan. Selain buah dan blender ada bahan lain yang harus ada untuk membuat jus yang enak yaitu gula.
resep langkah cara membuat air gula untuk jus buah enak
Source: rimanews.com
Menambahkan gula pada jus buah berguna untuk menambah cita rasa jus agar semakin enak. Namun jangan sampai untuk menambah rasa manis, anda menambahkan pemanis buatan. Air gula adalah pemanis yang paling baik untuk pemanis jus dibandingkan dengan gula putih bubuk biasa atau sirup. Nah, lantas bagaimana cara membuat air gula untuk jus buah agar jus rasanya enak?

Keuntungan menggunakan air gula dibandingkan dengan gula putih bubuk atau sirup adalah air gula lebih mudah larut. Apalagi proses membuat jus buah adalah dengan cara diblender sehingga air gula akan semakin larut. Jika air gula larut seluruhnya, pastilah jus buah menjadi enak dan semua orang suka. Kalau anda sebagai penjual jus buah, pasti dagangan anda makin laris.
Baca juga: Kuliner khas Solo yang Paling Populer

Cara Membuat Air Gula Untuk Jus Buah Agar Enak

Berikut adalah cara mudah membuat air gula untuk jus buah:

  1. Pertama anda perlu menyiapkan gula putih atau gula pasir terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya siapkan wajan atau wadah untuk mendidihkan lainnya yang bisa menampung gula putih/ pasir.
  3. Masukan gula putih/ pasir kedalam wajan, kemudian panaskan, lalu tambahkan air dengan perbandingan seperti perbandingan menanak nasi. Biasanya perbandingannya adalah 3:5. Tiga untuk gula putih dan lima untuk air.
  4. Selama memanaskan gula dan air, aduk aduk terus hingga gula benar-benar larut menjadi air.
  5. Langkah selanjutnya dalah menambahkan garam secukupnya kemudian aduk kembali cairan gula. Jika gula sebanyak 3 kg, maka garamnya cukup satu sendok makan saja.
  6. Jika dirasa air gula masih sangat kental, maka anda bisa menambahkan lagi air agar air gula agak lebih cair. Aduk terus air gula sampai mendidih.
  7. Jika sudah mendidih, silahkan matikan kompor dan biarkan air gula dingin. Setelah dingin, masukan air gula dalam wadah.

Agar air gula tidak digrumut atau dkrubungi semut, gunakan wadah yang memiliki tutup rapat. Fungsinya agar setelah selesai digunakan, wadah dapat kembali ditutup rapat dan semut pun tidak bisa masuk.

Resep membuat jus buah yang enak dengan menambahkan air gula adalah dalam setiap satu porsi jus, tambahkan paling tidak 1-2 sendok sayur air gula.

Demikian langkah dan cara membuat air gula untuk jus buah agar makin enak dan pasti semua orang suka, selamat mencoba dan berkreasi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar