--> Skip to main content

Tidak Dapat Tiket Kereta Api, Ini Alternatif Angkutan Lebaran 2017 Bisa Jadi Pilihan

Banyaknya minat masyarakat yang ingin menggunakan jasa transportasi kereta api, membuat lebih dari 200 ribu kursi yang disediakan oleh PT. KAI untuk musim lebaran 2017 ludes dalam waktu hanya beberapa menit. Meskipun PT. KAI masih menyediakan tambahan tiket lebaran 2017, namun kekhawatiran sama dengan penjualan tiket reguler, akan terjual habis dalam waktu singkat masih ada. Daripada nantinya malah tidak mendapatkan angkutan lebaran dan tidak bisa pulang kampung, lebih dari sekarang menyiapkan dan mempertimbangkan alternatif transportasi lebaran 2017 selain kereta api.
tiket kereta api habis alternatif angkutan lebaran 2017

Cukup banyak alternatif transportasi yang bisa anda pilih untuk sampai ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga. Tapi kalau anda memiliki banyak anggota keluarga termasuk anak kecil, sebaiknya anda mempertimbangkan situasi jalanan, kemacetan dan kondisi fisik anda ataupun keluarga anda. Jika memungkinkan, anda bisa memulangkan terlebih dahulu keluarga yang lain ke kampung halaman lebih awal dari biasanya untuk menghindari situasi jalanan yang tidak menentu. Atau kalau anda bisa mengambil cuti, pasti pulang lebih awal bersama keluarga akan lebih menyenangkan dan menenangkan.
Baca juga: Kenapa Tiket Kereta Lebaran 2017 Cepat Habis

Alternatif Angkutan Lebaran 2017 Selain Kereta Api

1. Kendaraan Pribadi

kendaraan pribadi untuk mudik

Menggunakan kendaraan pribadi untuk lebaran pasti sangat menyenangkan. Selain bisa berangkat ke kampung halaman bareng keluarga, bisa sambil menikmati suasana dalam perjalanan. Begitupun dengan waktu istirahat, anda dapat lebih leluasa menentukan kapan waktu beristirahat untuk sekedar meluruskan kaki dan merebahkan badan atau untuk melaksanakan kewajiban seperti sholat. Namun anda juga harus memperhatikan kondisi fisik anda serta tidak memaksakan untuk sampai di tempat tujuan dalam waktu singkat. Ingat, orang yang ikut dalam kendaraan anda adalah keluarga anda yang menjadi sumber kebahagiaan anda.

2. Bus

bus keren doble decker untuk mudik

Bus masih menjadi alternatif angkutan lebaran yang sangat menarik dan menjanjikan. Apalagi saat ini banyak sekali perusahaan bus yang menawarkan bus dengan fasilitas yang super mewah dengan tarif yang cukup murah. Kalau fasilitas lengkap sih, perjalanan macet dan lama tidak akan terasa. Pilihlah bus yang memiliki reputasi baik dan tidak sering ugal-ugalan. Kalau bisa, anda membeli tiket bus lebaran jauh hari sebelum keberangkatan untuk memastikan anda bisa mendapatkan angkutan lebaran. Jangan sayang untuk membayar lebih demi keamanan dan keselamatan anda.

3. Travel

Jika bus kurang berkenan, masih ada travel. Di kota besar ataupun kecil, sudah bermunculan beragam agen travel yang memberikan tawaran kenyamanan bagi pengguna jasa travelnya. Kalau anda belum tahu travel mana saja yang bagus, bisa meminta rekomendasi dari orang-orang disekitar anda.

4. Mudik Gratis

Beragam tawaran mudik gratis bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman banyak sekali ditawarkan saat menjelang lebaran. Jangan sungkan untuk mengikuti program mudik gratis karena para pesertanya pasti terjamin. Armada bus dengan kualitas yang baik, makanan dan minuman yang disediakan oleh pihak penyelenggara serta ada asuransinya. Apalagi syarat untuk mengikuti mudik gratis lebaran cukup mudah, biasanya hanya perlu kartu identitas diri saja.

5. Motor

Menurut kami, motor adalah alternatif terakhir dan sangat tidak direkomendasikan untuk perjalanan jauh, apalagi jika anda bersama keluarga. Perjalanan mudik menggunakan motor cocok untuk mereka yang masih muda dan memiliki fisik yang kuat. Ingat kalau naik motor, jangan pernah memaksakan diri, selalu ingat kondisi fisik anda dan hilangkan emosi ketika dijalan.

Silahkan anda pilih alternatif angkutan lebaran 2017 untuk mudik pulang ke kampung halaman dan bisa berkumpul bersama keluarga.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar