--> Skip to main content

Belajar Bahasa Belanda Agar Bisa Diterima Beasiswa

Kenapa kamu mau belajar bahasa Belanda? Saya ingin belajar Bahasa Belanda agar bisa diterima beasiswa kuliah di luar negeri. Beberapa orang mencoba untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing mereka demi untuk bisa lolos dari seleksi beasiswa di luar negeri. Memang tidak dapat dipungkiri, biaya sekolah apalagi sekolah di luar negeri pasti sangat besar. Jika tidak didukung oleh orang lain atau lembaga yang memberi beasiswa, maka dipastikan pelajar tersebut harus menyiapkan dana yang cukup besar. Disamping untuk biaya sekolah atau kuliah juga untuk biaya hidup sehari-hari di luar negeri.

Makanya ribuan pelajar dan mahasiswa bahkan orang yang sudah bekerja pun selalu bersemangat untuk mendapatkan beasiswa. Apalagi setelah mendapatkan gelar yang lebih tinggi dari universitas ternama di luar negeri, jenjang karir seseorang bisa ikut meningkat. Salah satu syarat yang selalu harus dipenuhi oleh mereka para pelamar beasiswa adalah kemampuan dalam bahasa asing. Umumnya adalah kemampuan bahasa inggris yang ditunjukan dengan skor nilai toefl.
Belajar Bahasa Belanda

Namun begitu, bahasa asing lainnya tidak luput dari persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon penerima beasiswa luar negeri. Seperti kalau anda mau mendapatkan beasiswa luar negeri dengan tujuan universitas atau sekolah di Belanda, bisa jadi universitas yang anda tuju mensyaratkan untuk memiliki keahlian dalam bahasa Belanda. Sebab pasti mau tidak mau di Belanda seseorang harus bisa berkomunikasi dengan orang Belanda.

Belajar Bahasa Belanda Yang Efektif dan Efisien

Bagi anda yang mau serius belajar Bahasa Belanda ada beberapa hal yang mesti anda lakukan agar proses pembelajaran berlangsung efektif.

1. Pelajari Kosakata Bahasa Belanda

Untuk bisa Bahasa Belanda, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengenal kosa kata bahasa belanda. Mulailah dengan mengenal kosakata yang paling mudah dari bahasa Belanda. Misal dengan kosakata Angka Bahasa Belanda. Terus berlanjut dengan kosakata benda benda disekitar kita dalam bahasa belanda.

2. Belajar Menyusun Kalimat

Untuk bisa berbahasa Belanda, mulailah dengan belajar menyusun kalimat. Kalimat tidak perlu yang susah susah. Mulai dengan yang mudah saja.

3. Pelajari Untuk Menulis, Mendengar, dan Berbicara

Jika anda ingin bisa berbahasa Belanda, tidak salah untuk mulai belajar menulis dalam bahasa Belanda, Mendengar berita Belanda dan mengikuti pembicaraan pada sesi berbicara dalam bahasa Belanda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar