--> Skip to main content

Contoh Desain Undangan Pernikahan Paling Keren Yang Jaman Now Banget

Pernikahan adalah hal yang sakral dan menjadi momen paling istimewa bagi semua orang. Tidak salah untuk sebuah acara pernikahan diperlukan persiapan yang panjang dan matang serta melibatkan banyak orang agar pernikahan berjalan lancar. Bahkan beberapa orang hingga melibatkan event organizer untuk membantu semua kebutuhan dalam pernikahan termasuk dalam mempersiapkan undangan.

Kenapa undangan menjadi hal yang penting dalam pernikahan? Undangan pernikahan sepertinya terdengar sepele namun sangat fatal akibatnya jika sampai ada kesalahan dalam membuat undangan pernikahan. Desain undangan seakan mewakili karakter dari yang membagikan undangan. Undangan juga memberikan kesan keseriusan dalam melangsungkan sebuah pernikahan dan membagikan kebahagiaan bersama orang-orang terdekat. Oleh karena itu memilih desain undangan pernikahan tidak asal pilih namun sesuaikan dahulu dengan karakter anda, tema pernikahan, sampai siapa saja yang akan diundang.

Informasi Dalam Sebuah Undangan Pernikahan

Kalau anda melihat contoh undangan pernikahan yang pernah anda terima dari teman atau tetangga anda, dapat diketahui di dalam undangan pernikahan paling tidak memuat beberapa informasi seperti:

1. Siapa yang akan menikah

Tanpa disebutkan siapa yang akan menikah tentu orang akan bertanya siapa yang akan menikah dalam acara pernikahan. Anda harus terbuka agar semua orang tahu bahwa anda akan menikah dengan siapa. Nah itulah efektifnya undangan pernikahan bukan hanya sebagai informasi acaranya tapi juga memberikan sebuah kejutan. Mungkin anda selama ini merahasiakan calon pasangan anda, nah dengan adanya undangan pernikahan orang akan terkejut dan bahagia.

2. Tanggal, waktu Pernikahan dan resepsi

Tidak mungkin dalam undangan pernikahan dituliskan “Waktu akan diinformasikan kemudian”, kalau demikian, orang akan langsung membuang undangan anda dan tidak akan menghadiri undangan pernikahan anda. Makanya kalau anda ingin secepatnya membuat undangan pernikahan, segera buat kepastian kapan waktu dan tanggal pernikahan anda. Setelah tanggal pernikahan diperoleh, jangan lupa sekalian dengan jam atau waktunya agar orang-orang yang ingin menghadiri akad nikah anda bisa tahu kapan waktunya. Informasi tentang waktunya adalah tanggal dan waktu resepsi. Jika tidak memungkinkan tanggal ijab qabul digabungkan dengan hari resepsi, anda bisa mengagendakan hari resepsi di hari lainnya.

3. Tempat Pernikahan dan Resepsi

Info penting lain dalam undangan resepsi pernikahan yang harus terPcantum adalah tempat pernikahan dan resepsi. Sebelum memikirkan tentang desain undangan pernikahan, anda harus memastikan terlebih dahulu akad nikah akan dilangsungkan dimana apakah di masjid, di gedung pernikahan atau di kantor KUA, anda sebaiknya mencantumkannya. Setelah itu tempat berlangsungnya resepsi, bisa satu tempat dengan lokasi akad nikah atau beda lokasi, anda harus menginformasikannya. 

4. Denah Lokasi Pernikahan dan Resepsi

Untuk memudahkan para undangan yang akan hadir dalam akad nikah maupun resepsi pernikahan pada undangan pernikahan sebaiknya dicantumkan denah lokasi. Denah lokasi dibuat sejelas mungkin supaya siapapun yang membaca tidak bingung. Cantumkan lokasi lokasi terkenal pada denah sehingga dapat memudahkan siapapun yang membacanya meskipun orang itu baru datang ke lokasi pernikahan.
Baca juga: Cara Membeli Pulsa Handphone di ATM
Bagi anda yang akan menikah dalam waktu dekat ataupun di waktu yang agak jauh, kami berikan untuk anda contoh undangan pernikahan yang menurut kami keren banget dan oke banget untuk kalian para milenial.

Gambar Contoh Desain Undangan Pernikahan

gambar contoh desain undangan pernikahan paling keren
Tampak Depan Undangan
contoh undangan yang bisa dibuka
Tampak depan undangan ketika dibuka
contoh denah lokasi pada undangan pernikahan
Tampak Belakang Undangan Pernikahan Ada Denah Lokasi
tempak belakang undangan pernikahan saat dibuka
tempak belakang undangan pernikahan saat dibuka 
Pada contoh undangan yang kami berikan diatas terdiri dari 2 bagian yaitu bagian tutup dan bagian isi undangan. Bagian tutup menampilkan informasi tanggal pernikahan dan siapa yang akan menikah. Undangan diatas bisa dibuka dengan cara menarik bagian dalam tanpa harus melepasnya. Ketika ditarik akan terlihat informasi waktu pernikahan dan tempatnya. Hal yang unik adalah adanya gambar orang laki-laki dan perempuan yang awalnya terpisah disisi kanan dan kiri. Setelah bagian dalam undangan ditarik, gambar orang laki-laki akan mendekat ke gambar perempuan. Seperti video berikut ini:
Menarik bukan contoh desain undangan pernikahan diatas. Kalau anda bingung mencari model undangan pernikahan anda bisa menarik ide dari desain undangan lucu diatas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar