--> Skip to main content

Cara Membeli Tiket Kereta Api di Indomart dan Alfamart, Memang Mudah Gan

Hadirnya indomart dan alfamart di tengah-tengah kita begitu memudahkan, termasuk dalam membeli tiket kereta api. Lantas bagaimana cara membeli tiket kereta api di Alfamart dan Indomart? Meskipun salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh indomart dan alfamart adalah booking tiket kereta api, namun masyarakat sepertinya belum tahu seluruhnya. Sehingga masih banyak orang yang belum memanfaatkan menu booking tiket kereta di indomart dan alfamart.

Hal ini bisa dikarenakan orang belum tahu bagaimana cara boking tiket kereta api jarak jauh di indomart dan alfamart. Padahal jika anda membeli tiket kereta di Indomart atau alfamart, ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh. Diantaranya potongan harga yang cukup lumayan untuk setiap pembelian. Untuk satu pembelian bisa mendapatkan diskon misalkan Rp 7.500, kalau anda membeli sampai 10 tiket, lumayan kan potongannya. Jadi membeli tiket kereta menjadi lebih murah dan hemat
Baca juga: Harga Tiket Kereta Api Lebaran 2019
Selain itu jika anda membeli disana, anda tidak perlu mengantri lagi di stasiun, hanya untuk membeli tiket kereta. Meskipun distasiun keberangkatan kereta api jarak jauh, saat ini tersedia mesin untuk pembelian tiket kereta, namun seringnya antri sementara tombol tombolnya kadang ada yang tidak berfungsi dengan baik. Padahal ketika memesan tiket kereta, ada beberapa data yang harus dimasukan, seperti nama, nomor KTP, nomor Handphone, pilihan kereta, pilih tempat duduk. 
cara membeli booking tiket kereta api di alfamart-dan-indomart

Sehingga kalau kita mendapatkan mesin dengan tombol yang kurang berfungsi dengan baik, pasti kecepatan dalam memperoleh kereta api akan sangat berkurang. Efeknya, kemungkinan kita mendapatkan kereta pilihan bisa tidak terwujud.

Keuntungan Selanjutnya kalau anda membeli tiket kereta api baik untuk hari biasa maupun hari lebaran di alfamart dan indomart adalah anda bisa mendapatkan bonus spesial seperti minuman, makanan, barang-barang yang dijual di alfamart atau indomart secara gratis.

Cara Booking Tiket Kereta Api di Indomart dan Alfamart

Anda hanya perlu datang ke indomart/ alfamart terdekat di rumah atau posisi anda. Lalu anda gunakan mesin pemesanan yang terdapat di gerai alfamart/ indomart. Jika disana tidak terdapat mesin pemesanan, anda bisa langsung memesannya melalui kasir.

Syarat pembelian nya hanya menunjukan KTP atau SIM. Jika tidak punya KTP bisa juga dengan kartu lain. Kemudian Nomor Handphone. Setelah pemesanan selesai atas bimbingan kasir Indomart dan alfamart, anda harus segera bayar. Jika sudah bayar, anda akan mendapatkan struk tanda pemesanan tiket kereta yang sudah ada koode booking kereta.

Segera catat kode booking yang terdapat dalam struk pembelian tiket kereta di indomart / alfamart. Atau anda bisa memfoto dan menyimpannya di email atau tempat penyimpanan lain agar tidak hilang.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar