--> Skip to main content

Daftar Universitas Swasta Terbaik di Jakarta Sekarang Keren Banget Pokoknya

Bagi kamu yang sedang mencari universitas swasta terbaik di Jakarta, tepat sekali ketika membuka artikel ini. Untuk mendapatkan pengetahuan, keahlian dan ketrampilan dalam satu bidang dibutuhkan daya dan upaya untuk mendapatkannya. Mencari ilmu dengan berkuliah di perguruan tinggi adalah salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan. Bagi mereka yang beranggapan berkuliah di universitas negeri lebih baik daripada berkuliah di universitas swasta, menurut kami itu adalah salah. 

Ketika kamu memutuskan untuk mengambil suatu jurusan yang ada di perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia, bukan berarti kamu telah salah memilih jalan. Kamu sudah tepat mengambil jurusan itu, karena suatu jurusan di universitas baik itu universitas negeri maupun swasta tidak ada bedanya. Yang membedakan hanyalah diri dari masing-masing mahasiswa.
daftar universitas terbaik di Jakarta Oke Banget dah

Memilih universitas swasta paling top di Jakarta bukanlah hal yang sulit. Karena Cukup banyak universitas di Jakarta yang memiliki kategori terbaik. Kamu tinggal pilih lokasi paling pas dengan kamu baik itu di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta utara maupun Jakarta Barat.
Informasi penting untuk kamu yang sudah bekerja dan ingin kuliah lagi, kamu harus mewujudkan keinginan kamu kuliah. Karena dengan berkuliah, sangat mungkin untuk meningkatkan karir kamu. 
Baca juga: Kuliah di PKN STAN Langsung Jadi PNS
Kalau saat ini kamu hanya sebagai karyawan biasa, sangat mungkin bagi kamu yang telah lulus kuliah bisa menjadi manager maupun direktur. 

Untuk kamu yang ingin mengetahui di daftar universitas terbaik di Jakarta, berikut saya berikan ulasannya.

Daftar Universitas Terbaik Paling Keren di Jakarta, Dijamin Kerja

1. Universitas Trisakti

Menurut kami, kalau kamu kuliah di Trisakti, kamu tidak kalah dengan mereka yang berkuliah di Universitas Indonesia maupun Universitas Gajah Mada. Sejarah mencatat, Universitas Trisakti menjadi universitas swasta yang didirikan oleh pemerintah Republik Indonesia di tahun 1965. Hingga tahun 2019, Universitas Trisakti memiliki 9 Fakultas. Fakultas hukum, Fakultas ekonomi, Fakultas teknologi industri, Fakultas arsitektur lansekap dan teknologi lingkungan, Fakultas kedokteran umum, Fakultas kedokteran gigi, Fakultas teknik sipil dan perencanaan, Fakultas teknologi kebumian dan energi dan Fakultas seni rupa dan desain. Lokasi kampus utamanya ada di Grogol Jakarta Barat.

Program Studi yang ada di universitas Trisakti mulai dari program Diploma 3, Sarjana / S1, Pasca Sarjana S2 dan S3. Fakultas terbaik di Universitas Trisakti adalah fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi. Universitas Trisakti telah membuktikan sebagai Universitas yang berperan aktif dalam perubahan dan reformasi di Indonesia. 4 Mahasiswanya gugur dalam perjuangan untuk menurunkan Presiden Soeharto di tahun 1998.  

Sampai saat ini Universitas Trisakti memiliki akreditasi Institusi dari BAN PT adalah A. Kalau akreditasi program studi bervariasi ada yang A ada yang B.

2. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara menjadi universitas swasta yang sudah lama juga berdiri di Jakarta. Dari tahun 1974 yang awalnya hanya sebagai tempat kursus computer hingga akhirnya secara resmi tercatat sebagai Universitas Bina Nusantara tahun 1996. Universitas Bina Nusantara merupakan kampusnya para ahli IT. Tidak heran banyak sekali lulusan IT terbaik di Indonesia lahir dari kampus ini. Kalau kamu mau kuliah IT, tidak usah ragu untuk kuliah di Ubinus.
Akreditasi Institusi Universitas Bina Nusantara adalah A dari Ban PT.

3. STIE Perbanas

Kalau kamu mau mengambil jurusan ekonomi terutama untuk konsentrasi pada perbankan, kami sarankan untuk kuliah di STIE Perbanas. STIE ini telah melahirkan ahli di bidang perbankan dan bekerja di perbankan nasional. STIE Perbanas juga menawarkan banyak beasiswa bagi mahasiswanya. Jadi kalau kamu mau kuliah di STIE Perbanas, harus sungguh-sungguh agar bisa mendapatkan beasiswanya. Lokasinya berada di jantung Kota Jakarta yaitu Kuningan yang masuk Jakarta Pusat.

4. Universitas Pancasila

Universitas Pancasila terletak di Jagakarsa Jakarta Selatan dimana lokasi kampusnya berdekatan dengan Universitas Indonesia. Akses untuk menuju Universitas Pancasila, sangat mudah bagi kamu yang naik krl karena ada stasiun Universitas Pancasila. Apalagi kalau kamu memiliki jadwal kuliah pagi, pasti naik KRL tidak akan penuh dari stasiun manggarai. Akreditasi Universitas Pancasila dari BAN PT mendapatkan kategori A. jadi tidak usah ragu kalau kamu mau kuliah di Universitas Pancasila
Kampusnya sangat luas dan memiliki pilihan fakultas dan jurusan yang cukup banyak seperti Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Psikologi, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik, Fakultas Pariwisata dan Fakultas Komunikasi. Kalau kamu mau kuliah jurusan psikologi, ada kok di universitas Pancasila.

5. STEI Rawamangun

Kampusnya para ahli ekonomi Indonesia berada di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia yang terletak di Rawamangun Jakarat Timur. Program studi yang ditawarkan adalah Ekonomi dan Akuntansi. Keunggulannya 

6. Universitas Atma Jaya Jakarta

Universitas Atmajaya Jakarta menjadi salah satu pilihan universitas Swasta Terbaik Di Jakarta. Pilihan jurusan yang cukup banyak dengan kualitas yang mumpuni melahirkan lulusan yang berprestasi dan siap kerja. Akreditasi Universitas Atma Jaya Jakarta adalah A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar