--> Skip to main content

Keunggulan Kuliah Di PKN STAN Dibandingkan Dengan Kampus Lain

Keunggulan kuliah di Politeknik Keuangan Negara STAN. Sejak dulu Politeknik Keuangan Negara atau disingkat PKN STAN memang tidak diragukan lagi. Banyak siswa kelas 3 SMA/SMK menjadi kan STAN sebagai target buruan mereka ketika mereka lulus sekolah nanti. PKN STAN merupakan salah satu sekolah kedinasan milik pemerintah yang dalam hal ini Badan Layanan Umum dibawah Kementerian Keuangan.

Meskipun menurut Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT, akreditasi Kampus PKN STAN masih B, namun ternyata mempesona dibandingkan dengan kampus-kampus dengan akreditasi A atau bahkan U.

Keunggulan Kuliah di PKN STAN

Kalau kamu kuliah di PKN STAN Tahun 2019 ini, kamu tidak perlu khawatir dengan adanya biaya biaya sekolah yang tinggi. Sekolah di STAN sampai saat ini masih gratis tidak ada biaya sama sekali. Bahkan setiap bulan mendapatkan jatah buku dan uang saku. Itulah salah satu keunggulan kuliah di PKN STAn yaitu biayanya gratis.
Keunggulan STAN dibanding kampus lain

Selain biaya gratis, setelah lulus kuliah kamu berpeluang besar untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah. Dan sebagian besar lulusan PKN STAN akan bekerja di Kementerian Keuangan. Tahu sendiri kan kalau benefit bekerja di Kementerian Keuangan selain mendapatkan gaji dan tunjangan kinerja lebih tinggi dibandingkan dengan Kementerian/ Lembaga Pemerintah lain. Kamu juga bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi baik itu jenjang S1 atau S2 secara gratis dengan mengikuti beasiswa. Masih pengin tahu keistimewaan kuliah di PKN STAN?

Nih kami bocorkan lagi mengenai lokasinya kampus yang berada di pinggir Ibukota Jakarta sehingga kamu akan lebih fokus dalam belajar. Lokasi kampus STAN berada di daerah Jurangmangu sector 9 Bintaro Tangerang Banten. Disekitar kampus, banyak ditemui kos-kosan untuk kalangan mahasiswa. Kalau mau refreshing, tidak perlu jauh-jauh, karena kamu bisa mendapatkan berbagai sarana hiburan seperti tempat nongkrong asyik, kedai kopi gaul, tempat makan enak dan lokasi belanja yang lengkap. Bagi yang hobi ngegame, di sekitar kampus STAn banyak ditemui pusat game center.

Oya, untuk kalian yang suka berolahraga seperti sepakbola, ada pula lapangan sepakbola standar untuk bermain bola yang biasanya digunakan para mahasiswa STAN ketika bermain bola. Adalagi student center yang lengkap dengan ring basket bagi kalian yang suka bermain basket. Atau hobi hobi lain seperti pecinta alam ada sekretariatnya tersendiri, bahasa inggris, dan lain-lain. Pokoknya PKN STAN bukan hanya menjadi tempat untuk belajar ilmu keuangan Negara tapi juga keahlian lain yang bisa jadi di tempat lain tidak akan menemukannya.

Kalau kamu dari desa, tidak usah minder, kebanyakan mahasiswa STAN adalah mereka yang berasal dari desa jadi tidak perlu takut dan merasa rendah diri. Apalagi terdapat perkumpulan mahasiswa berdasarkan asal daerah masing-masing di STAN.

Nah keistimewaan lain kalau kuliah di PKN STAN, kamu tidak mengenal demonstrasi. Kalau kamu sering melihat kegiatan demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa di kampus kampus lain, kamu mungkin tidak akan menemukannya di STAN. Meskipun begitu, bukan berarti idealisme mahasiswa STAN lebih rendah dibanding kampus lain. Lulusan STAN rata-rata sangat menjunjung nilai integritas dan prestasi. 

Jadi, jangan ragu untuk mendaftar dan kuliah di Politeknik Keuangan STAN mumpung masih ada kesempatan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar