--> Skip to main content

KRL Dari Bogor ke Stasiun Pasar Senen Paling Cepat

Kalau kamu mencari kereta dari Bogor ke Stasiun Pasar Senen kamu akan mendapatkan rangkaian kereta dari Bogor Jatinegara. Namun dalam perjalananannya, rangkaian kereta ini tidak langsung berhenti di Stasiun Pasar Senen. Karena setelah berhenti di Stasiun Kemayoran, KRL akan melewati Stasiun Pasar Senen, tanpa berhenti, KRL baru berhenti di Stasiun Gang Sentiong. Baru di Gang Sentiong ini, penumpang bisa pindah jalur untuk menuju stasiun pasar Senen.

KRL Dari Bogor ke Stasiun Pasar Senen Paling Cepat

Jadi yang kereta sebenarnya yang berhenti di Stasiun Pasar Senen adalah rangkaian kereta dari Stasiun Jatinegara-Bogor. Alternatif lain untuk menuju stasiun Pasar senen dari Bogor adalah dari Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina, Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Tanjung Barat, Pasar Minggu dan seterusnya bisa turun dulu di Stasiun Manggarai. Kemudian berganti rangkaian kereta ke arah Bekasi untuk selanjutnya anda bisa turun di Stasiun Jatinegara dan berganti rangkai kereta KRL Jatinegara Bogor.
KRL dari Stasiun Bogor Pasar Senen

Kalau anda ke Stasiun Pasar Senen, kemungkinan anda akan melakukan perjalanan menggunakan kereta Jarak Jauh. Kalau orang Jakarta dan sekitarnya biasanya menyebut kereta Jawa. Kereta jarak jauh memiliki jadwal yang lebih tepat dibandingkan dengan KRL yang jadwalnya seringkali berubah dikarenakan gangguan. Maka jika anda memutuskan untuk menggunakan KRL, sebaiknya anda juga mempersiapkan waktunya. Jangan sampai waktu yang anda perkirakan terlalu mepet, sehingga ketika KRL mengalami gangguan, anda tidak memiliki kesempatan untuk mengganti menggunakan transportasi lain.

Alternatif lain selain berpindah menggunakan kereta Bekasi lanjut kereta Jatinegara Bogor, adalah menggunakan KRL dari Bogor ke Jakarta Kota. Setelah itu anda bisa turun di stasiun yang berdekatan dengan Stasiun Pasar Senen seperti Stasiun Gondangdia. Dari Stasiun Gondangdia, anda bisa berganti menggunakan Angkutan Kopaja P20 yang biasanya sudah menunggu disekitar Stasiun gondangdia dan berhenti di terminal pasar senen. Dari terminal pasar senen, anda bisa berjalan sebentar ke Stasiun Pasar Senen.

Bisa juga turun di Stasiun Juanda kemudian menggunakan Bajaj atau ojek atau taksi menuju ke Stasiun Pasar Senen. Tarifnya biasanya sekitar 20 sampai 30 ribu dari stasiun juanda ke Stasiun Pasar Senen.

Biasanya kalau kami dari Citayam akan menuju ke Stasiun Pasar Senen, rentang waktu antara jadwal keberangkatan kereta jarak jauh dengan keberangkatan dari rumah adalah 4 jam. Jadi kalau kereta jawa berangkat pukul 14.00, maka kami akan berangkat dari rumah pukul 10.00 pagi. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi hambatan hambatan yang tidak diperkirakan selama perjalanan menggunakan KRL.

Jadi anda tidak perlu bingung lagi kalau mau naik KRL dari Bogor ke Stasiun Pasar Senen.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar