--> Skip to main content

Wisata Taman Herbal Insani, Rekreasi Keluarga Murah Di Depok

Taman Herbal Insani, mungkin banyak yang bertanya-tanya tempat apakah gerangan? Apakah suatu gedung pertemuan? Atau sebuah taman seperti taman kota kebanyakan? Memang nama tempat Wisata Taman Herbal Insani masih terdengar asing. Bagi warga Jakarta, Bogor, Cibinong, Bogor Kota, Citayam, atau bahkan warga Depok sekalipun, mungkin masih banyak belum mengenal lokasi wisata baru di Depok ini.
taman herbal insani depok

Taman Herbal Insani adalah tempat wisata yang berada di Depok. Depok adalah salah satu kawasan di sekitar Jakarta yang memiliki jumlah penduduk yang cukup padat. Hal ini tidak lepas dari fungsi Depok sebagai kawasan penyangga atau satelit dari Jakarta. Dimana Jakarta sebagai pusat aktivitas sementara Depok sebagai kawasan tempat tinggal. Selain kawasan perumahan, sekolah dan pusat perbelanjaan, tempat wisata juga menjadi hal yang sangat penting dan harus ada.
Baca juga: Tempat Makan Cwie Mie, Makanan Khas Malang
Beruntunglah saat ini telah hadir obyek wisata Taman Herbal Insani di Depok. Suatu lokasi wisata edukasi yang sangat bermanfaat dalam rangka pendidikan keluarga. Sesuai dengan namanya yaitu herbal, tempat wisata ini mengedepankan tanaman tradisional sebagai brand taman ini. Siapapun yang pernah mengunjungi Taman Herbal Depok ini, pasti mengenal obat atau tanaman tradisional yang berasal dari Indonesia maupun dunia. Sebagaimana kita tahu, Indonesia ditumbuhi berbagai tanaman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan obat herbal.

Lokasi Taman Herbal Insani

Alamat Taman Herbal Insani berada di Kampung Kandang Nomor 26, Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok Jawa Barat. Lokasinya cukup dekat dengan tol sehingga memudahkan siapapun yang akan menuju kesana. Akses dan rute dari Jakarta ke lokasi juga cukup mudah, begitupun dari Bekasi atau Tangerang. 
baca juga: Makanan Khas Tuban Paling Enak
Kalau melihat lokasinya berada di daerah Arco yang terkenal dengan pusat penjualan tanaman bunga untuk taman. Kalau anda sudah sampai jalan Arco, anda akan disuguhi banyak penjualan tanaman di samping kanan kiri jalan sehingga jalanan terasa sejuk. Sebagai penanda lain adalah Masjid Al Arinah atau perumahan Audita Residence 2. Perumahan lain sebagai penanda sudah dekat lokasi wisata ini adalah Perum Sawangan Elok dan Sawangan Gardenia.

Tiket Masuk Taman Herbal Insani dan Fasilitasnya

Masa sih ke Taman harus masuk? Ya iyalah, namanya juga tempat wisata, harus ada tiketnya. Informasi tiket masuk Taman herbal Insani sangat murah, hanya Rp 15.000,00 anda bisa menikmati taman yang cukup luas dan bisa mengenalkan berbagai tanaman herbal kepada anak-anak anda. Dengan tiket masuk Rp 15.000,00 anda bisa menggunakan rakit yang ada di kolam secara gratis. Tapi anda harus sabar ya, karena pasti yang ngantri banyak kalau hari libur.

tempat wisata herbal Indonesia
Source:sportourism.id
Untuk yang suka berenang, kalau pergi ke Taman Herbal Depok sebaiknya membawa perlengkapan renang, sebab disana tersedia 2 kolam renang yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Tidak dalam tapi menyenangkan. Kalau mau renang, per orang dikenakan tarif Rp 10.000,00 saja.

Selain tanaman obat, kolam dengan rakit dan kolam renang, disana juga tersedia kelinci yang siap menghibur anda dengan memberikan makan kelinci. Anda hanya bayar Rp 5000,00 untuk membeli makan kelinci. Apakah kelincinya boleh dibawa pulang? Tentu saja tidak, nanti kalau dibawa pulang lama-lama habis kelincinya.

Mau belajar naik becak, anda bisa mengajari anak anda belajar mengendarai becak. Tentu saja bukan becak beneran, tapi hanya becak mini yang mudah untuk dikendarai anak. kalau mau mengendarai becak, anda dipersilahkan membayar Rp 5.000,00

Terakhir yang paling menyenangkan adalah memanah. Anda harus mengajari anak anda memanah bersama anda. Tidak usah takut, karena disana tersedia lapangan khusus untuk memanah dengan pangawasan ekstra dari para pembiming. Cukup dengan Rp 1.000 per anak, anda bisa memulai menanamkan kecintaan anda dan anak anda pada olahraga panahan.

Selain fasilitas-fasilitas yang menyenangkan, di Taman Wisata Herbal Insani juga disediakan pendopo yang bisa disewa. Kalau sekolahan mau liburan kesana juga ada paket untuk anak sekolah termasuk juga paket untuk camping bagi yang mau camping. 

Bagaimana, apakah anda tertarik berkunjung ke Taman Herban Insani Bogor, tentu saja tertarik kan, apalagi dengan tiket masuk yang cukup murah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar