--> Skip to main content

✔♫Langkah Mudah Mengaktifkan Kembali Kartu Simpati, As atau Loop Telkomsel

Kami pernah mengalami kebingungan ketika akan mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang ternyata telah habis masa tenggang. Kartu yang kami gunakan saat itu adalah Simpati, bukan kartu As atau Simpati Loop. Seketika yang terlintas pada saat itu agar bagaimana cara bisa terhubung lagi dengan orang yang ingin saya hubungi. Karena menurut sepengetahuan kami, kalau kartu sudah habis masa tenggang, berarti kartu telkomsel sudah hangus atau mati. Cara paling mudah yang kami pikirkan saat itu yaitu dengan membeli kartu Telkomsel baru. Kenapa kami membeli lagi kartu Telkomsel bukan provider lain seperti indosat, three atau smartfren yang harganya lebih murah? Karena jaringan telefon ditempat kami berada saat itu hanyalah Telkomsel yang paling bagus, meskipun harus lebih tinggi biaya telfon maupun biaya pembelian data internet.
bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu simpati as loop

Oya, kalau anda belum tahu, setiap pembelian pulsa Telkomsel akan secara otomatis menambah masa aktif kartu Telkomsel. Jika masa aktif kartu Telkomsel telah habis, akan menjadi masa tenggang. Setelah masa tenggang habis kartu menjadi hangus atau mati. Agar teman-teman tidak ketinggalan informasi berapa hari penambahan aktif setiap pembelian pulsa Telkomsel, berikut kami berikan tabelnya:

Tabel Masa Aktif Setiap Pembelian Pulsa Telkomsel


No Nominal Pulsa Lama Aktif
1 5.000 7 Hari
2 10.000 15 Hari
3 20.000 30 Hari
4 15.000 20 Hari
5 20.000 30 Hari
6 25.000 30 Hari
7 50.000 45 Hari
8 100.000 60 Hari
9 150.000 120 Hari
10 200.000 150 Hari
11 300.000 180 Hari
12 500.000 240 Hari
13 1.000.000 330 Hari

Jadi kalau mau masa aktif kartu telkomsel anda aktif terus selama setahun kedepan tanpa pembelian pulsa, sekarang anda beli pulsa dengan nominal pulsa 1 juta dan 20 ribu rupiah, maka kartu telkomsel anda aktif terus selama 360 hari.
Baca juga: Cara Web Check in Citylink Terbaru

Apa Yang Terjadi Jika Kartu Telkomsel Tidak Aktif/ Hangus/ Mati

Jika dilihat secara fisik tidak ada bedanya antara kartu telepon yang masih aktif maupun yang telah habis masa aktifnya sampai mati. Tapi dari layanan yang biasa kita gunakan untuk telefon, menerima sms maupun mengirim SMS tidak bisa dilakukan. Apabila ada orang yang akan menghubungi kartu telkomsel anda yang telah mati, maka tidak akan dapat dilakukan karena layanan sudah diputus.

Cara Paling Mudah Mengaktifkan Kembali Kartu Simpati/ Loop/ As di rumah

Cara paling mudah dan manjur menurut kami adalah datang ke grapari, itu loh tempat/ pusat pelayanan Telkomsel. Tempat yang bisa melakukan segala hal yang berhubungan dengan produk telkomsel, baik itu kartu SImpati, As, Simpati Loop, Pasca Bayar maupun pra bayar dan produk telkomsel lainnya. Namun kalau mau ke Grapari, perlu meluangkan waktu khusus dan biaya untuk kesana. Dari pada bingung, kita bisa coba trik dan cara mengaktifkan kembali kartu simpati/ As/ Loop yang melebihi masa tenggang menggunakan modem.
  1. Anda sediakan terlebih dahulu modem, bisa modem 3G, 4G yang USB maupun yang Wifi.
  2. Gunakan kartu Telkomsel yang habis masa tenggangnya lalu pilihlah Tools Option Network.
  3. Lalu Pilih lagi menu Tab Registration Mode-Manual and search Register
  4. Jika jaringan Telkomsel sudah ketemu, berarti bisa lanjut ke langkah selanjutnya, kalau tidak ketemu ya sudah, sebaiknya ulangi dulu hingga muncul Telkomsel. kalau masih tidak muncul, maka wassalam, cara ini tidak bisa digunakan, anda harus ke Grapari terdekat.
  5. Setelah muncul jaringan Telkomsel, selamat kartu simpati/ As/ Loop anda telah aktif kembali dan siap untuk digunakan.
  6. Jangan lupa untuk mengisi pulsa terlebih dahulu sebelum menggunakan, kalau mau menggunakan untuk internet, langsung saja aktivasi data internetnya.
Sebagai informasi, cara mengaktifkan kembali kartu Simpati/ AS/ Loop produk Telkomsel tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih valid bisa menghubungi call center Telkomsel atau langsung data ke Grapari Telkomsel.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar