--> Skip to main content

Ini Rahasia Makanan Para Atlet Futsal dan Bola Yang Bikin Kuat Baik Lari Maupun Fisik

Ini Rahasia Makanan Para Atlet Futsal dan Bola Yang Bikin Kuat Baik Lari Maupun Fisik. Apakah anda tahu Lionel Messi? Kalau tidak tahu berarti kamu sama sekali tidak menyukai bola. Apakah kamu tahu jumlah pemain futsal ada berapa? Kalau kamu tidak tahu berarti kamu belum pernah main futsal atau malah tidak suka futsal. Kalau kamu suka bola dan futsal, pasti tahu Messi kan, meskipun Messi punya tubuh mungil jika dibandingkan dengan pemain bola pada umumnya, tapi Messi punya fisik yang kuat juga kuat berlari hingga 120 menit waktu pertandingan jika menggunakan babak tambahan. Begitupun dengan para pemain futsal, meskipun melakukan sprint berkali-kali, tapi fisik mereka tetap prima.
rahasia makanan para atlet profesional bola futsal

Selain latihan secara rutin, seperti yang pernah kami berikan cara agar fisik dan nafas kuat saat bola dan futsal, ternyata makanan juga sangat berpengaruh. Para atlet bola dan futsal profesional tidak pernah sembarangan dalam mengkonsumsi makanan. Oleh karena itu mereka, para atlet tersebut memiliki aturan tersendiri dalam mengatur asupan makanan yang masuk ke tubuh mereka. Seperti halnya Christiano Ronaldo, selain olahraga fisik, Ronaldo juga menjaga jenis dan pola makannya.

Rahasia Makanan Atlet Bola Profesional dan Futsal

Jika menilik makanan yang dikonsumsi oleh Christiano Ronaldo, seperti dilansir media online luar negeri goal.com, dia mengkombinasikan workout dengan makanan untuk diet. Ronaldo mengatakan kalau makanan yang dia pilih adalah makanan dengan kadar protein tinggi. Protein adalah salah satu komponen pembentuk energi dalam tubuh. Sebagaimana kita tahu, energi yang besar sangat dibutuhkan oleh para atlet, termasuk pemain bola dan futsal. Selain protein, makanan dengan kadar karbohidrat juga dikonsumsi oleh Ronaldo.

Adapun makanannya seperti jenis ikan-ikanan. Ikan diketahui mengandung banyak protein seperti ikan tuna, ikan kod, ikan salmon. Kalau tidak ada, ikan mas, lele, bawal juga boleh. Telur juga diketahui mengandung banyak protein. Jika karbihdrat, banyak terdapat pada makanan pokok seperti nasi, roti, jagung, cereal, pasta dan lain-lain. Berikut contoh membuat makanan sehat untuk atlet.

Oiya, kalau tubuh kamu mau sehat, kuat seperti Ronaldo, Messi dan para atlet profesional lainnya, sebaiknya juga mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Beberapa buah yang populer di Indonesia dan menyehatkan seperti pisang, apel, melon, alpukat, buah naga, strawberry, jeruk. Contoh sayuran seperti sayur brokoli, tomat, wortel, kentang rebus, paprika, dll. Kalau gula, sebaiknya dihindari. Jangan lupa untuk mengkonsumsi cukup air.

Apakah mereka mengkonsumsi suplemen? Dari informasi yang kami ketahui, para atlet tidak menggunakan suplemen, karena dikhawatirkan mengandung dopping yang sangat dilarang dalam dunia olahraga.

Apakah siap mengikuti pola makanan para atlet bola dan futsal agar tubuhmu sehat dengan fisik kuat dan lari yang tidak bisa dihentikan? Coba saja, semoga berhasil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar