--> Skip to main content

Les Di RuangGuru Sangat Memudahkan Siswa yang Mendapatkan Nilai Lebih Baik di Kelas

Perkembangan teknologi membawa pengaruh pada berbagai aspek kehidupan, termasuk salah satunya adalah dalam metode belajar para siswa. Apalagi dengan adanya akses yang tiada batas bagi pengguna android untuk mendapatkan aplikasi berbasis android sebagai media belajar. Seperti halnya ruang guru. salah satu startup dari Indonesia yang melejit akhir-akhir ini karena pembaharuan yang dilakukannya dalam melakukan les pelajaran sekolah bagi siswa sekolah di Indonesia.

Jika sebelum maraknya aplikasi android, les pelajaran hanya dilakukan oleh lembaga-lembaga les seperti primagama, ganesha, dan lembaga lain, maupun les privat yang dilakukan oleh guru mata pelajaran tertentu. Metode les dilakukan dengan tatap muka. Murid datang ke tempat les, begitupun dengan pengajarnya, harus mendatangi tempat les pelajaran, kemudian melakukan tatap muka untuk menyelesaikan satu rangkaian tatap muka les dengan bab tertentu.
aplikasi les di ruang guru

Ruang Guru, mendobrak itu dengan menerapkan les tanpa tatap muka, namun ruang guru juga memberikan jaminan jika mereka yang mengikuti secara serius les yang ada di ruang guru akan bisa mendapatkan nilai maksimal pada mata pelajaran di sekolah.

Sebelum meyakin bergabung dengan Ruang Guru, sebaiknya coba-coba dulu aplikasi ruang guru di ponsel android.

Selain les mata pelajaran tertentu, ruang guru juga memberika bimbingan bagi siswa yang ingin mengikuti seleksi masuk di PKN STAN. Itu loh salah satu perguruan tinggi kedinasan dibawah Kementerian Keuangan yang paling favorit empat tahun ini. Atau bisa juga bagi yang akan mengikuti seleksi masuk pergeruan tinggi terutama perguruan tinggi negeri. Kalau siswa yang mau mendaftar di UI, ITB, UGM, ITS atau perguruan tinggi favorit lainnya, bisa mengikuti les bimbingan belajar di ruang guru.
Baca juga: Keunggulan Kuliah di PKN STAN
Meskipun aplikasi bisa didownload secara gratis di Internet, namun bukan berarti mengikuti les di ruang guru gratis seluruhnya. Karena kalau mau mendapatkan materi yang super lengkap, para siswa harus mendaftar dengan jumlah biaya tertentu agar bisa mendapatkan akses pada materi materi yang super lengkap dari ruang guru. Yang menarik adalah, siswa yang mengikuti bimbingan belajar di ruang guru, materi ada dalam bentuk video. Video bisa diputar kapan saja, tanpa batasan waktu. Sehingga siswa belum paham dengan salah satu materi yang diajarkan, bisa memutar berulang kali sampai benar-benar paham materi yang ada pada video.
Kesimpulannya

Kelebihan ruangguru

Ini Alasan Kenapa Harus Les di Ruang Guru
1. Les Tanpa Aturan waktu yang ketat
2. Materi Sangat Mudah Dipahami
3. Materi ada banyak ragam macamnya
4. Materi berupa video, sehingga bisa diputar ulang
5. Ada forum siswanya

Kekurangan Ruang Guru

Meskipun ada kelebihan di ruang guru, tetap saja ada kekurangannya. Kekurangannya tentu, harus memiliki handphone android. kalau yang tidak punya perangkat android atau smartphone lain seperti iPhone, bagaimana kalau siswa yang tidak memiliki smartphone, imposible to access materi materi dari ruang guru.

Kekurangan lain dari ruang guru adalah biayanya yang cukup mahal. Bukan yang tabu kalau biaya pendidikan masih menjadi masalah bagi sebagian siswa maupun orang tua siswa sekarang ini. Kalau ditambah dengan biaya les yang mahal tentu akan sangat memberatkan.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang ada di ruang guru, tentu kita harus mengapresiasi adanya di ruang guru di tengah-tengah kita. Adanya ruang guru semakin memantapkan kita, bahwa sekarang menjadi era digital, apapun akan didigitalisasi cepat atau lambat, ini ruang guru salah satunya di bidang pendidikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar