--> Skip to main content

Cara Produktif Ketika Main Facebook Ala Anak Rumahan

Facebook, salah satu platform media sosial yang sangat populer sekarang ini. Saya sebagai admin dari blog ini, mengenal facebook dan mendaftar akun facebook pada tahun 2009 yang lalu. Berarti sampai sekarang sudah berumur sekitar 11 tahun akun facebook saya. Awalnya hanya ikut-ikutan, karena semua teman dilingkungan saya menggunakan facebook, sehingga untuk ikut menyemarakan suasana, saya pun buat akun facebook.

Setelah beberapa waktu menggunakan facebook, ternyata facebook memiliki banyak sekali manfaat seperti dapat menemukan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu dan terpisah karena jarak, tahu-tahu dengan sangat mudah bisa ketemu di facebook. Namun ada satu yang bisa membuat facebook jadi hal perlu ditinggalkan, yaitu menggunakan facebook sangat menghabiskan waktu. Apalagi jika kita hanya menggunakan handphone, tentu seharian yang bisa dikerjakan mungkin hanya scrolldown atau scrollup saja halaman facebook, tanpa melakukan hal lain.
produktif di facebook dan dapat uang

Tanpa sadar mungkin sudah beberapa jam menggunakan facebook tanpa ada nilai tambah dari facebook yang bisa kita dapatkan. Karena apa? Karena jutaan informasi bisa dengan mudah didapatkan di facebook. Informasi benar (real) atau pun tidak benar (hoax) bisa dengna mudah diperoleh. Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tips bagaimana agar tetap produktif ketika menggunakan facebook. Berhubung saya ini seorang anak rumahan, yang lebih suka tinggal dirumah dibandingkan dengan bertemu dengan orang banyak diluar.

Cara Produktif Menggunakan Facebook Tahun 2020 

Kabar Teman

Gunakan facebook hanya untuk mencari tahu kabar teman atau kabar Saudara. Namun gunakan facebook sekedarnya saja, jangan terlalu mengekspos diri kita di facebook. Karena facebook seperti tempat pengumuman, siapapun bisa saja tahu keadaan kita, keadaaan rumah tangga kita, keadaan rumah kita saat itu. Dan tidak semua orang yang menggunakan facebook adalah orang yang baik, maka batasi informasi apapun di facebook. Cukup hanya teman saja yang kita percayai untuk mengetahui kabar kita.

Cari Ilmu

Beberapa tokoh besar di Indonesia bahkan di dunia juga menggunakan facebook. Tidak jarang mereka membagikan ilmu atau pengetahuan yang belum pernah kita dapatkan dikehidupan nyata. Nah, itulah saatnya kita menimba ilmu dari informasi yang diberikan. Ikuti beberapa tokoh atau guru guru besar, kyai, ulama dan lain sebagainya yang kita anggap punya ilmu lebih dan pantas kita ikuti facebooknya.

Jualan

Agar lebih produktif lagi dalam menggunakan facebook adalah manfaatkan profil facebook kita untuk jualan. Jual produk apa saja yang kira-kira bisa laku jika dijual di facebook. Bisa baju, bisa barang-barang aksesoris, bisa jual makanan atau hal lain. Bisa juga menjual jasa. 

Grup Facebook

Jika anda punya hobi tertentu atau fokus tertentu, bisa juga membuat sebuah grup facebook. Sehingga anda didalam grup facebook tersebut bisa membagikan informasi yang dirasa dibutuhkan oleh orang lain. Setelah anggota grup banyak mencapai puluhan ribu, kalau bisa mencapai ratusan ribu, anda bisa gunakan grup itu untuk banyak hal termasuk untuk mendapatkan uang.\

Halaman Facebook

Tahu tidak, dengan berbekal halaman facebook, anda bisa dibayar tiap bulan minimal $100. Lumayan kan, bisa dapat uang tambahan seratus dollar setiap bulan. Buat anda yang ingin produktif dengan facebook, bisa manfaatkan fungsi ini di facebook. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar