--> Skip to main content

Cara Agar Sukses Jadi Youtuber Asli Desa 5 Juta Per Bulan Dari Yang Bukan Artis

Di tengah kondisi dunia yang sedang amburadul seperti sekarang, tampaknya banyak sekali mereka yang kehilangan mata pencaharian. Dan untuk mencari pekerjaan bukanlah perkara yang mudah. Karena tidak banyak tempat kerja yang buka. Di tengah-tengah kondisi seperti itu, muncul harapan dengan masih stabilnya para youtuber. Bahkan para artis pun sekarang berbondong-bondong pindah menjadi youtuber dadakan. Bagi para artis yang notabene sudah lebih dahulu dikenal oleh masyarakat, tentu saja sangat mudah mendulang popularitas di aplikasi media sosial seperti youtube. Setali tiga uang, para artis pun dengan sangat mudahnya mendulang dollar dari Youtube, karena apapun yang mereka bagikan di youtube, pasti mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pemirsa Youtube.

Tidak usah berkecil hati bagi para Youtuber asli desa yang baru saja merintis karier di dunia per Youtuban. Karena rezeki sudah ada yang mengatur, pasti rezeki tidak akan jatuh pada tempat yang salah. Lihat saja beranda youtube anda, berapa banyak youtuber yang sepertinya bukan siapa-siapa tapi mampu memiliki channel yang ramai dan sukses. Mereka tidak memiliki materi yang muluk-muluk, hanya materi di dunia sehari-hari seperti tutorial, menceritakan hobi dan lain-lain. Tapi ternyata banyak juga pemirsanya di Indonesia.
Berdasarkan pengalaman dan pengamatan, ternyata untuk sukses menjadi youtuber dari desa dengan penghasilan minimal 5 juta per bulan sangat-sangat lah bisa dan bisa didapatkan siapa saja. Berikut kami bocorkan caranya:

Cara Sukses Jadi Youtuber Desa Berpenghasilan 5 Juta Per Bulan

Niat dan Doa

Awali setiap usaha apapun dengan niat yang baik dan diiringi doa kepada yang maha kuasa. Karena apa? Sebab, setiap kejadian yang ada di bumi ini, tidak bisa dilepaskan dari ketentuan Alloh Yang Maha Kuasa. Niat yang baik pasti akan mendapatkan hasil yang baik pula. Sebaliknya, niat yang jelek dan buruk, maka hasil yang akan diperoleh pun buruk dan tidak akan menjadi berkah. Maka sangat penting sekali mengawali proses menjadi youtuber ini dengan niat yang baik. Misalkan, berniat menjadi youtuber untuk menyenangkan orang tua. Atau niat, jika sudah suskes jadi youtuber akan memberangkan haji kedua orang tua. Atau untuk memenuhi kebutuhan keluarga, istri dan anak-anak. Bisa juga dengan niat untuk dapat segera melunasi hutang.

Disamping niat, perlu sekali dengan doa. Tahukan, doa dapat merubah takdir. Siapa tahu, sebelum berdoa awalnya ditakdirkan menjadi apa, setelah berdoa takdir berubah menjadi yang lebih baik. Pokoknya jangan putus dari doa, bisa berdoa dari sendiri bisa juga dengan minta doa restu pada orang tua, orang soleh dan lain lain.

Tidak Ada Kata Putus Asa

Kayaknya kok gampang sekali ya melihat orang lain menjadi youtuber sukses, bisa mendulang uang dengan sangat mudahnya, seperti tidak ada hambatan sama sekali. Itu yang kita lihat sekarang, sebelum para youtuber itu mencapai kesuksesan seperti sekarang, awalnya pasti sangat berat. Bahkan seorang Ria Ricis yang saat ini memiliki jutaan subscriber, awal menjadi youtuber sampai tidak bisa tidur, karena harus mengolah videonya untuk diupload ke youtube, juga untuk mengelola akun youtuber sendiri. Jadi kalau anda yang baru terjun ke dua per youtuban dan baru membuat satu dua video, kemudian menyerah karena tidak ada penonton, maka anda sangat tidak pantas menjadi youtuber.

Kalau mau sukses jadi youtuber, hal yang harus diingat adalah tidak pernah menyerah.

Belajar dan Beraksi

Kalau mau sukses menjadi youtuber dan bisa mendapatkan penghasilan minimal 5 juta per hari, jangan pernah bosan untuk belajar. Belajar apapun yang masuk di dalam konten anda. Jika saat ini anda membahas tentang konten hidroponik atau tentang tanaman hias, maka anda harus mau terus belajar tentang hidroponik atau tanaman hias. Atau anda memiliki konten tentang ceramah agama,maka anda tidak hanya upload saja ceramah ceramah yang sudah anda rekam, tapi anda tetap harus ikut mengaji dan menambah pengetahuan anda tentang agama.

Selain dengan belajar, anda harus beraksi. Beraksi inilah yang penting, tanpa aksi, proses belajar anda akan tidak ada manfaatnya, karena hanya mengendap di otak anda dan tidak mungkin mendapatkan hasilnya. Jika mau sukses menjadi youtuber, sekecil apapun ilmu yang sudah anda peroleh, segera praktekan. Misalnya ilmu tentang SEO Youtube, anda jangan malas mempraktekan menerapkan SEO youtube pada channel anda jika anda mau berhasil.

Agar Bisa Dapat 5 juta Per Bulan

Agar bisa sukses mendapatkan 5 juta per bulan dari youtube, hal yang harus dilakukan adalah dengan Fokus pada satu channel terlebih dahulu, biarkan channel berkembang. Ciri channel berkembang itu apa, subscriber terus bertambah, viewer, jam tayang terus bertambah dan video juga terus bertambah. Anda jangan pernah tergoda untuk beralih membangun channel baru karena ada info yang mengatakan dengan niche ini, persaingan sangat rendah sementara penonton banyak. Kemudian anda lagnsung pindah ke niche tersebut dan channel anda yang saat ini sedang dikerjakan, di tinggal begitu saja karena penonton sedikit.

Fokus pada satu channel terlebih dahulu hingga menghasilkan. Jika dirasa penghasilan dari 1 channel sudah mentok setelah melakukan berbagai cara baik itu menambah jumlah video, subscriber, tampilan, seo dan lain-lain, anda bisa beralih dengan membangun channel yang baru, hingga target untuk 5 juta perbulan dari Youtube tercapai.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar