--> Skip to main content

Cara Mengatasi Bosan Karena Tinggal Sendiri Tanpa Keluarga

Hallo sobat semua pada kesempatan kali ini saya memberikan tips bagaimana cara mengatasi bosan karena tinggal sendiri tanpa keluarga. Siapapun di dunia ini, pasti menginginkan agar bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Apalagi bagi mereka yang sudah memiliki pasangan dan ketururan, pasti hal yang paling dirindukan adalah berkumpul dengan keluarga. Lantas bagaimana jadinya kalau ternyata kita hidup terpisah dengan keluarga dan dalam waktu yang sangat lama tidak bisa berjumpa dengan orang-orang tercinta. Biasanya hal ini karena alasan pekerjaan, dimana seseorang tidak bisa tidak harus tinggal jauh dengan keluarga. Selain pekerjaan, faktor lain seperti karena sekolah, orang yang sekolah di luar kota atau bahkan sekolah di luar negeri, mengharuskan dia untuk tinggal jauh dari keluarganya.

Seperti saudara saya yang sudah puluhan tahun terpisah dari keluarga inti karena harus bekerja di luar negeri, sehingga frekwensi bertemu dengan keluarga pun menjadi sangat jarang, bahkan dari anaknya masih kecil sampai anaknya menjadi dewasa dan menikah. Pasti semua orang menginginkan untuk terus bersama keluarga, namun apa mau dikata, kadang keadaan yang sangat memaksa itu semua harus berpisah.
cara mengatasi rasa bosan sendiri

Bagi anda yang hidup sendiri tanpa keluarga tercinta, pasti kadang merasakan bosan yang mendalam dengan segala hal yang ada sekarang. Namun kebosanan tersebut tentu sangat tidak baik jika terus dipelihara, karena bisa mengganggu kenyamanan hidup kita. Oleh karena itu pada posting kali ini, saya ingin membagikan tips dan cara menghilangkan kebosanan hidup karena terpisah jauh dari keluarga.

Tips Mengatasi Kebosanan Tingkat Tinggi

Lakukan Aktivitas Lain dari Biasanya

Kalau anda mengalami kebosanan tingkat tinggi yang amat sangat, anda sangat perlu mengganti aktivitas keseharian anda. Misalkan jika anda terbiasa bangun siang, jam 9 pagi baru bangun. Cobalah sekarang untuk mengganti kebiasaan anda dengan bangun lebih pagi. Misalkan dengan bangun jam 5 pagi. Sebelum matahari terbit, anda sudah bangun untuk memulai aktivitas.
Jika anda sudah terbiasa bangun pagi, cobalah ganti rutinitas di pagi hari anda, misal yang tadinya setelah bangun, ibadah kemudian rebahan lagi lalu membuka handphone. Cobalah sekarang anda ubah rutinitas itu menjadi setelah melakukan ibadah, anda keluarga kos atau kamar anda lalu jalan-jalan disekitar tempat tinggal anda, pasti hal ini akan sangat berpengaruh dengan tingkat kebosanan anda.

Bertemu dengan Orang Lain

Jika tiap harinya anda hanya bertemu dengan orang-orang itu saja, pasti lama kelamaan akan menimbulkan kebosanan juga. Cobalah sesekali bertemu dengan orang yang lain tidak atau jarang sekali anda temui. Kemudian ajak obrolan, sekedar basa basi apa lah mungkin membicarakan tentang pertandingan bulu tangkis atau tentang pertandingan sepakbola semalam. Hal ini pasti akan menimbulkan dampak sangat baik untuk mengatasi rasa bosan anda.

Atau bagi anda umat muslim, mungkin anda jarang mengdiri pengajian di suatu masjid, cobalah anda sesekali datang ke masjid itu pada saat ada pengajian yang pada akhirnya anda akan bertemu dengan banyak orang yang belum pernah anda temui sebelumnya.

Berbagi dengan Orang Lain

Manfaat berbagi, sedekah, infak memang sangatlah banyak salah satunya anda bisa mendapatkan keberkahan dengan hadirnya rasa tenang di dalam dada. Kalau anda sudah merasa tenang, pasti dalam melakukan aktivitas keseharian anda menjadi lebih bersemangat tanpa ada hambatan lagi. Cobalah anda keluar dari kamar anda, lalu melihat sekeliling, adakah kiranya mereka yang membutuhkan bantuan. Bantuan sekecil apapun itu, misalkan anda melihat ada orang tua yang membawa barang terlalu berat, anda segera dekati orang tua itu, dan tawari untuk membawa barangnya. Senyuman tulus dari orang yang anda ringankan bebannya pasti akan sangat mempengaruhi jiwa anda yang sedang bosan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar