--> Skip to main content

Ini Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari Yang Super Dahsyat

Lebih suka ngopi atau minum air putih di pagi hari? Pasti jawabannya beragam, ada yang lebih suka ngopi dulu sebelum makan baru minum air putih. Ada yang lebih suka minum air putih dulu baru kemudian makan setelah itu ngopi. Ternyata kebiasaan yang baik adalah minum air putih di pagi hari memiliki manfaat yang amat besar untuk kesehatan tubuh. Pasti sebagian besar kita kalau tubuh manusia sebagaian besar terdiri atas cairan. Nah, bagaimana seandainya tubuh yang kita miliki kekurangan cairan, pasti tubuh jadi letih, lemah, lesu dan tidak bergairah. Bisa bisa langsung pingsan kalau melakukan sesuatu meskipun ringan. Untuk itu perlu sekali mengetahui informasi manfaat minum air putih di pagi hari.
manfaat minum air putih di pagi hari setelah tidur

Air putih yang biasa kita minum nyatanya bukan hanya mengandung H2O sebagai zat/ senyata utama air, tapi banyak sekali mineral dalam air putih. Nah manfaat minum air putih di pagi tentu sangat banyak, akan dijelaskan nanti dibawah. Paling ideal manusia minum air putih sehari adalah 8 gelas atau sekitar 2 liter air minum. Sesaat setelah bangun tidur tubuh akan terasa letih dan lelah apalagi saat itu kondisi tubuh telah kekurangan air, makanya sangat tepat untuk minum air putih di pagi hari sesaat setelah bangun tidur.
Baca juga: Bahaya Makan Es Batu

Iniloh manfaat minum air putih di pagi yang harus diketahui:

  1. Peremajaan sel sel darah dan otot. Saat pagi hari setelah tidur banyak sekali mineral yang telah diserap tubuh sehingga tubuh menjadi lelah. Begitupun dengan sel sel baik darah maupun otot akan lebih cepat proses peremajaannya ketika anda minum air putih di pagi hari
  2. Agar awet muda. Tidak bisa dielakan kalau awet muda adalah dambaan setiap orang. Anda pasti akan sangat antusias kalau manfaat minum air putih di pagi hari bisa membuat tubuh menjadi awet muda. Peremajaan kulit lebih cepat dan berbagai racun dan zat yang tidak berguna lain akan segera dikeluarkan lewat urin atau keringat.
  3. Buang air besar jadi lancar. Masalah buang air besar bisa menimpa siapa saja, nah salah satu sebabnya adalah karena kekurangan cairan di dalam tubuh. Pagi hari setelah bangun tidur merupakan saat yang tepat untuk buang besar. Manfaat minum air putih di pagi hari adalah memperlancar buang besar.
  4. Sistem getah bening menjadi seimbang. Sistem kelenjar getah bening sangat vital posisinya dalam tubuh manusia. Saat kelenjar ini berfungsi dengan baik, maka daya tubuh anda menjadi lebih kuat dan penyakit tidak akan mudah menyerang. Akan lebih kuat dan baik kalau anda rajin minum air putih di pagi hari
  5. Ginjal jadi sehat. Jangan pernah meremehkan fungsi ginjal, ginjal yang sehat berarti tubuh juga sehat, begitu sebaliknya. Fungsi esensial ginjal untuk menyaring darah dari segala kotoran dan membuang kotoran dalam bentuk urin inilah alasannya. Entah berapa biaya yang harus dikeluarkan kalau fungsi ginjal rusak. Manfaat minum air putih di pagi hari tentu agar kondisi ginjal tetap sehat dan baik
  6. Berat badan terkontrol. Perut gendut dan berat badan berlebih hampir menimpa semua sekarang ini. Bahkan anak kecil pun sekarang riskan sekali terkena masalah kelebihan berat badan. Nah dengan minum air putih di pagi, kondisi tubuh menjadi lebih terjaga dan berat badan menjadi lebih ideal
  7. Usus Besar Sehat. Manfaat minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur terakhir adalah menjaga agar usus besar tetap sehat. Tanpa usus besar, sisa makanan yang ada dalam tubuh kita tidak akan bisa dibuang. Minum air putih di pagi hari secara rutin membuat penyerapan makanan sekaligus dengan pembuangan sisa makanan berjalan dengan baik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar