--> Skip to main content

Tanaman Hias Gantung Cocok Untuk Teras dan Garasi Depan Rumah

Memiliki rumah yang asri dan indah pasti menjadi dambaan setiap keluarga. Rumah yang asri ditandai dengan tumbuhnya berbagai tanaman hias di sekitar rumah. Memang butuh tenaga, uang dan ruang untuk membangun rumah dengan banyak tanaman yang tumbuh di lingkungan rumah. Anda juga harus merencanakan tanaman atau tumbuhan apa yang akan ditanam sehingga cocok untuk anda sebagai penghuni rumah juga serasi dengan suasana rumah. Tidak mungkin juga kan, dengan lahan yang sempit tapi anda maunya menanam tanaman hias yang menjulang tinggi seperti pohon palem atau pakis haji dengan ukuran besar.
Tidak seperti konsep lama taman disekitar umah dimana tanaman yang ditanam hanya tanaman yang tumbuh di tanah dan pasti membutuhkan ruang atau lahan yang cukup luas. Konsep taman tersebut sepertinya sudah tidak cocok lagi dengan kondisi sekarang. Saat ini sangat jarang rumah yang memiliki ukuran sangat luas dengan lahan kosong disekitar rumah yang cukup untuk membuat taman. Kalau anda mau memiliki taman dirumah dengan lahan sempit dimana hanya teras dan garasi, anda tetap bisa memiliki taman sendiri di rumah.

Manfaatkan tanaman hias gantung sehingga anda bisa menanam dengan bebas di rumah anda. Anda bisa menempatkan tanaman hias gantung di teras maupun garasi. Anda tidak perlu lagi menggali tanah untuk sekedar menanam tanaman hias.

Tanaman Hias Gantung Untuk Mengisi Pagar Teras dan Garasi

Anggrek

tanaman anggrek untuk tanaman hias gantung

Tanaman anggrek adalah tanaman yang asli Indonesia. Cara menanam anggrek adalah dengan menempelkan pada batang pohon yang telah mati seperti batang pakis haji. Cukup dengan menggantung media tanam anggrek sehingga tanaman hias anggrek pun bisa digantung

Kaktus Anggur

tanaman hias gantung tkaktus anggur

Tanaman kaktus anggur sangat pas jika digantung di depan garasi atau di depan pagar. Warnanya hijau dengan daun yang berbentuk gumpalan menjadikan tanaman ini memiliki ciri khas yang istimewa. Namun jangan sekali kali memegang daunnya, karena rentan sekali daun terlepas dari tangkainya.

Jenggot Putih

Tanaman Gantung Untuk teras dan pagar lain seperti jenggot putih juga bisa anda usahakan. Tidak perlu repot untuk menanam tanaman ini karena sangat mudah sekali tumbuh. Warnanya yang putih pucat dengan daun memanjang, menjadikan tanaman ini sangat unik dan cantik kalau kita bisa memilikinya

Pakis pakisan

pakis boston ccocok untuk tanaman hia gantung pagar garasi

Jenis tanaman dalam famili pakis pakisan juga bisa dijadikan alternatif untuk menjadi tanaman  hias gantung di rumah. Seperti pakis boston yang memiliki warna hijau menyala membuat tanaman ini bisa memancarkan nuansa segar pada sebuah rumah. Apalagi jika yang digantung cukup banyak, pasti makin elegan rumah anda.

Lee Kwan Yu

tanaman lee kwan yu

Sangat populer tanaman lee kwan yu sekarang ini karena hampir setiap kantor di Jakarta menanam tanaman ini pada pagar-pegar depan kantor mereka. Tanaman ini sangat mudah ditanaman hanya dengan menggunakan media talang air anda bisa menempatkannya di pagar depan rumah, meskipun pagar anda cukup tinggi. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar