--> Skip to main content

Jadwal Sholat dan Imsakiyah Kabupaten Bogor dan Sekitarnya Puasa Tahun 2020

Jadwal Sholat dan Imsakiyah Kabupaten Bogor dan Sekitarnya Puasa Ramadan Tahun 2020. Alhamdulillah pada hari ini tanggal 24 April 2020 kita telah memasuki hari pertama puasa Romadhon tahun 1441 hijriah. Semua orang bersuka cita menyambut kedatangan tamu agung yang penuh rahmat dan barokah ini. Meskipun dengan kondisi yang serba terbatas dan tidak bisa melakukan rangkaian ibadah seperti pada bulan ramadhan tahun tahun sebelumnya, namun kemeriahan Ramadhan tetap terlihat.

Sejak tanggal 23 April 2020 hari kamis, kami yang tinggal di kabupaten Bogor mulai merasakan gegap gempita masyarakat yang ingin segera memasuki masa-masa indah di bulan Ramadhan. Orang-orang berusaha mencari makanan terbaik untuk bisa dimakan bersama pada saat waktu saur pertama nanti. Begitupun dengan toko-toko bahan konsumsi terlihat cepat sekali habis dan tutup jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.
jadwal imsakiyah dan sholat kabupaten bogor puasa romadhon tahun 2020

Selain mempersiapkan berbagai kebutuhan makanan pada saat pertama, sepertinya penting sekali untuk mengetahui jadwal imsakiyah sekaligus jadwal sholat pada bulan puasa Tahun 2020 atau 1441 hijriah. Dengan mengetahui jadwal imsakiyah puasa, setidaknya ada panduan agar kita tidak terlewat saat sudah masuk waktu sholat subuh. Kalau pada saat waktu subuh, ternyata kita masih makan kemungkinan puasa kita menjadi tidak sah.
Baca juga:
Bacaan Doa Setelah Sholat Duha Paling GampangDoa Sebelum dan Sesudah Belajar dengan Teks Arab, Latin dan Terjemahnya
Apalagi saat ini pemerintah melakukan pembatasan secara besar-besaran terhadap berbagai kegiatan termasuk kegiatan keagamaan. Mungkin kalau kondisi normal, untuk mengetahui waktu sholat, kita bisa mendengarkan adzan subuh yang dikumandangkan dari mesjid atau mushola di sekitar rumah kita. Namun bisa saja pada saat tertentu masjid atau mushola tidak ada yang mengumandangkan adzan, sehingga kita tidak mengehui sudah memasuki waktu sholat atau belum. Atau bahkan sudah memasuki waktu imsak atau bakan sholat subuh ketika kita melaksanakan saur. begitupun saat akan berbuka.

Untuk itu pada artikel kali ini kami bagikan pada anda jadwal imsakiyah dan sholat di Kabupaten Bogor selama Puasa Ramadan Tahun 2020. Kami berikan langsung dalam bentuk file JPG dihalaman ini. Kalau ada yang menginginkan dalam bentuk file PDF berikut jadwal imsakiyah Kabupaten Bogor dalam bentuk PDF.

Setelah anda download jadwalnya, anda bisa simpan di Handphone atau bisa dijadikan status whatsapp setiap hari. Atau bisa juga anda mengeprint dan ditempel di dinding dalam rumah anda, sehingga anda ketinggalan mengenai waktu waktu sholat, buka puasa dan sholat subuh. 

Memang Islam sejak dari lahir selalu mengajarkan tentang kedisiplinan sehingga pemenuhan atau tanggung jawab terhadap waktu memang tidak bisa ditawar lagi. Apalagi jika menyangkut tentang waktu-waktu sholat wajib dan puasa Ramadhan, pengaturan waktu sangat ditentukan. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar